Cara Memijat & Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi Berlubang

Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi.Tidak diragukan lagi, sakit gigi merupakan gangguan kesehatan yang sangat mengganggu aktivitas kita. Oleh sebab itulah, banyak sekali masyarakat yang akhirnya menyediakan obat sakit gigi dirumah agar nantinya dapat langsung diminum ketika sakit gigi yang ia alami menjadi semakin parah.
Sakit gigi kadang di anggap sepele. Sakit gigi berlobang, bernanah, gusi bengkak atau nyeri karena urat tegang perlu penanganan oleh dokter gigi. Untuk mempercepat kinerja obat yang telah diminum, ada pula salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk membuat nyeri akibat sakit gigi menjadi cepat teratasi. Namun jika sudah di tangani dokter tapi masih terasa nyeri atau sakit bisa dibantu dengan pijat.
Cara Memijat Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi Berlubang
Bagaimana caranya? Yaitu dengan melakukan ilmu pijat refleksi yang berasal dari Negri China ini. Anda dapat melakukannya secara pribadi dirumah. lalu, bagian mana saja yang ditetapkan sebagai titik refleksi untuk mengatasi sakit gigi? Untuk itulah, disini saya akan membahas mengenai titik refleksi sakit gigi pada tubuh.

Cara Memijat Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi Berlubang

Cara Memijat & Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi Berlubang 

Teknik pemijatan pada titik refleksi sakit gigi, bisa jadi pengobatan alternatif jika pembaca alergi dengan obat kimiawi maupun obat tradisional. Tentu saja teknik memijatnya harus pada titik refleksi yang tepat, guna sakit gigi kita bisa terobati dengan cepat. Nah, pemijatan titik refleksi untuk sakit gigi ini ada beberapa cara. Mulai dari bagian wajah, hingga bagian jempol kaki. Kita tinggal memilih mau menggunakan pemijatan titik refleksi mana yang menurut kita mudah dan enak untuk dipijat. Next...

Berikut adalah titik-titik saraf yang bisa anda coba untuk memijatnya dengan jari atau dengan alat bantuan lainnya:
  • Sia Kuan

(Bisa dilihat pada sketsa gambat diatas) Titik refleksi Sia Kuan ini adalah pada pelipis tepatnya dibagian depan kuping dibawah tumbuhnya rambut pelipis. Bagian ini merupakan tempat dimana anda harus memijatnya secara perlahan agar otot dan syaraf yang ada didalamnya menjadi lebih rileks. Jika anda berhasil melakukannya, dalam hitungan beberapa menit rasa nyeri gigi dengan cara pijat refleksi ini, anda akan merasakan perlahan akan luntur dan menghilang sakitnya.
  • Se Pai

Selanjutnya pada titik Se Pai merupakan titik refleksi yang terletak sekitar selebar ibu jari dibagian bawah mata, terdapat tulang yang sedikit menonjol dan berjarak sekitar satu ukuran jempol dari bagian mata. Bagian ini juga merupakan titik refleksi yang dapat anda pijat ketika rasa sakit gigi muncul. Pijatlah bagian tersebut dengan berhati-hati dan perlahan. Untuk memaksimalkan hasil  pijatan anda, jangan lupa untuk meminum obat sakit gigi terlebih dahulu.
  • Cia Ce

Titik refleksi ini adalah titik yang terlihat benjolan otot pipi. Cara untuk mengetahui titik ini adalah dengan menggigit keras sesuatu. Apabila terlihat ada benjolan otot di pipi anda, maka itu adalah titik refleksi Cia Ce yang dicari tadi.
  • I Fung

Titik ampuh pijat refleksi untuk mengatasi masalah sakit gigi yang selanjutnya adalah memijat bagian bawah telinga tepatnya dicekungan rahang bagian bawah, orang cina menyebutnya I-fung. Titik ini merupakan tempat syaraf gigi berkumpul sehingga jika kita memijatnya dengan perlahan, maka ketegangan otot dan syaraf pada gigi perlahan akan teratasi.
  • Ta Yin

Letak titik pijat refleksi Ta Yin yaitu pada akar gigi geraham bawah ke-dua, yaitu pada cekungan gigi yang akan terlihat jika kita menggembungkan mulut kita. Memang saat memijitnyaakan terasa sakit, tetapi jika kita lakuka dengan perlahan, bisa membantu mengurangi sakit gigi.
  • He Kuk

Letaknya diantara sudut tulang ibu jari dan telunjuk. Pemijatan ini selain bisa bantu mengurangi sakit gigi, bisa juga mengurangi sakit yang lain.

Cara Memijat Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi Berlubang
Siapa yang tak mau punya gigi kaya Mbak Astrid ini?
  • Titik Refleksi Lain

Adapun titik lain yang bisa kita coba yaitu dengan cara memijat dan urut pada pertigaan mata di dahi sampai batas rambut menyamping lewat tepi rambut terus ke bawah melingkari belakang telinga, leher belakang, dan bahu atas belakang.

Juga di tiga titik nyeri lengan atas depan dan tengah, tiga titik nyeri lekuk siku, tiga titik nyeri lengan bawah depan dan tengah serta tiga titik nyeri pergelangan tangan depan dan tiga titik nyeri di telapak tangan.
Kemudian pijatan diteruskan pada enam titik nyeri pada lengan atas belakang dan tengah berlanjut ke enam titik nyeri lengan bawah belakang dan tengah. Juga tiga titik nyeri pergelangan tangan belakang serta tiga titik nyeri masing-masing punggung sela telapak tangan 1 sampai 4. Lalu tiga nyeri ibu jari dan empat titik nyeri masing-masing jari tangan.

Pijatan dimaksudkan untuk memblokade agar rasa sakit dan nyeri tidak menjalar ke bagian lain, melancarkan pembuluh darah, mengembalikan kelenturan otot dan mengurangi/menghilangkan rasa sakit nyeri serta memberi rasa nyaman bagi gigi.


Baca pula: Manfaat Kumur Air Garam Hangat Untuk Radang Tenggorokan Dan Saat Sakit Gigi
Itulah Cara Memijat Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Gigi Berlubang yang dapat kami informasikan. Semoga sakit gigi anda segera sembuh. Terimakasih.
Previous Post
Next Post