8 Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Bawang Putih, Lengkuas Dan Belerang

Cara menghilangkan panu di tangan juga pipi- Panu salah satu dari jenis penyakit kulit yang menyebabkan kulit berwarna putih dan berbentuk loreng pada baju tentara. Panu pada wajah dan tangan sering terasa gatal saat keringatan inilah yang menyebabkan orang sering menggaruk kulit daerah panu tsb. Maka tidak jarang kulit berpanu menjadi rawan lecet dan luka akibat garukan-garukan reflex yang dilakukan tangan .

Penyakit kulit panu yang menyerang wajah anda tentu dapat membuat minder tidak percara diri karena mengganggu penampilan, terutama bagi wanita. Apalagi panu ini pas dibagian wajah yang susah disamarkan pakai . Hati-hati dengan panu sebab Penyakit panu menular dari teman ke teman lainnya dengan sangat mudah, biasanya proses penularan terjadi saat kontak kulit.

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Bawang Putih, Lengkuas Dan Belerang

Panu di tubuh dan wajah timbul karena hadirnya jamur , nama jamur penyebab panu adalah pityrosporum ovale. Inilah yang menyerang kulit tubuh Anda seperti wajah dan pipi, leher, bahu, tangan, punggung, maupun pada bagian tubuh yang lain. Pada keadaan tertentu, panu juga bisa timbul dan tumbuh di seluruh tubuh. Tetapi jangan khawatir karena panu ini bukan merupakan penyakit kulit yang mematikan dan berbahaya. Penyakit ini dapat diatasi dengan beberapa cara memakai bahan-bahan yang natural dan tradisional. Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan panu di pipi dengan cepat dan alami? Tetapi alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab dari panu itu sendiri.

Cara Menghilangkan Panu Di payudara Dengan Bawang Putih, Lengkuas Dan Belerang

Apa Penyebab Panu Pada Kuit Anda

Dibawah ini adalah penyebab dari panu

  • Suhu udara yang terlalu panas yang mengakibatkan munculnya keringat sehinnga baju yang kita kenakan menjadi basah dan dapat menjadi tempat tumbuh kembang jamur.
  • 1Trauma minor disebut juga gesekan yang terjadi diantara sesama kulit seperti halnya yang paling sering terjadi pada orang gemuk yaitu pada bagian paha.
  • Berada di bawah sinar terik matahari teralalu lama dan secara langsung, hal ini bisa mengakibatkan jamur tumbuh dan berkembang.
  • Keringat yang berlebih saat sedang melakukan aktifitas olahraga yang akan sangat mempengaruhi perkembangan dari jamur dalam waktu yang lama.
  • Keadaan udara yang terlalu lembab, yang sering menyebabkan baju yang kita pakai akan menyimpang air keringat, dan hal ini bisa memicu pertumbuhan dari jamur tersebut.
  • Memakai handuk milik orang lain secara bergantian, ada baiknya gunakanlah handuk milik sendiri agar terhindar dari penularan penyakit yang berasal dari orang lain di sekitar Anda itu berasal dari saudara Anda sendiri.


Berikut cara menghilangkan panu alami pakai bawang putih , lengkuas dan belerang.

  1. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih
    Bawang putih merupakan bahan alami yang juga dapat digunakan untuk membantu kita membasmi panu di tangan dan pipi. Bawang putih biasanya digunakan para ibu - ibu untuk bumbu masakan, tapi siapa sangka bawang putih dapat digunakan sebagai bahan menghilangkan panu secara alami. Di dalam bawang putih ini terkandung senyawa anti-bacterial dan anti fungi yang dapat mengatasi jamur pada penyakit panu. Cara menghilangkan panu menggunakan bawang putih yaitunambil satu siung putih lalu kupas kulitnya hingga bersih, kemudian parut atu tumbuk bawang putih tersebut hingga lembut. Tempel dan balurkan bawang putih tadi pada area kulit yang yang di tumbuhi panu. Lakukanlah secara rutin hingga panu Anda hilang dan kulit menjadi sehat kembali. Setelah itu bilas dengan aor bersih. Keringkan menggunakan handuk yang kering.
  2. Cara menghilangkan panu dengan belerangSeperti yang sudah banyak kita dengar, bahwa air belerang yang terdapat pada beberapa pemandian air hangat dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit pada tubuh. Nah, untuk mengibati panu pada tangan dan pipi Anda, Anda tidak perlu repot jauh – jauh pergi ke tempat pemandian air hangat karena Anda dapat membuat ramuan belerang sendiri di rumah yang dapat menyembuhkan panu yang Anda derita. Cara membuat ramuan belerang adalah hanya dengan menumbuk belerang dengan mencampurkanyya dengan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Oleskan ramuan belerang ini pada bagian tangan dan pipi Anda yang terkena panu, dan lakukan secara rutin hingga panu tersebut bena – benar hilang total.
  3. Cara menghilangkan panu dengan lengkuasLengkuas sudah ada sejak jaman dahulu,Lengkuas umumnya biasa dipergunakan seabgai bahan untuk memasak saja.Selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan, ternya lengkuas juga dapat digunakan sebagai obat panu secara alami. Nenek moyang kita menggunakan lengkuas sebagai obat herbal pada dahulu kala dan cukup ampuh untuk di gunakan sebagai cara cepat menghilangkan panu secara alami. Flavonoid, kuersetin dan amilum yang terkandung di dalam lengkias dipercaya sebagai obat ampuh untuk menghilangkan panu secara permanen. cara menghilangkan panu di wajah dengan lengkuas yaitu Anda hanya perlu mengambil lengkuas yang masih segar lalu bersihkan kulitnya dengan di cuci. Setelah bersih, lengkuas tadi di parut. Tempelkan parytan lengkuas tadi pada bagian yang terkena panu. Lakukan cara ini setiap Anda selesai mandi. Pastikan juga kulit tubuh Anda sudah benar – benar kering dan bersih jika menggunakan cara ini.


Cara Menghilangkan Balas Bogo Di Pipi Tanpa Obat Dengan Menerapkan Di Bawah Ini

Penting diperhatikan setelah selesai mengobati cara menghilangkan panu di wajah di atas jangan lupa untuk selalu mencuci tangan. Sebaiknya jangan menyentuh bagian kulit yang berpanu jika tidak benar-benar perlu. Kondisi tangan Anda yang kotor malah dapat memperparah keadaan panu. Dalam kondisi apapun, setelah Anda menyentuh panu, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan bilas hingga bersih.
Akan tetapi panu yang ada dalam tubuh Anda telah hilang, namun jika tidak dilakukan langkah pencegahan , panu tersebut bisa saja muncul kembali. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari panu.
  1. Mandi secara teratur sebanyak minimal 2 kali sehari menggunakan sabun mandi yang mengandung anti bakteri.
  2. Selalu ganti pakaian Anda setiap harinya, terutama apabila basah dan terkena keringat. Hal ini bisa menyebabkan jamur berkembang dan tumbuh pada kondisi baju yang kotor.
  3. Hindarilah mengenakan baju terlalu ketat, pilih yang longgar saja agar kita tidak merasa gerah dan leluasa untuk bergerak.
  4. Jangan mengggunakan handuk yang kotor dan milik orang lain, terutama jika dia pernah menderita penyakit panu sebelumnya. Hal ini bisa menjadi bibit penyakit yang menular ke tubuh Anda.
  5. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat , seperti bahan cotton agar pakaian Anda tidak basah dan bau karena ini bisa jadi sarang kuman dan jamur. Jika keluarga mu mengalami penyakit biang keringat baca : 7 Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Baru Lahir 0-1 tahun Secara Alami.

Demikian beberapa cara ampuh menghilangkan panu di tangan dan pipi menggunakan bawang putih, lengkuas dan belerang yang tentunya menggunakan bahan alami dan cara tradisional sehingga dapat meminimalkan efek samping. Bahan-bahan pada cara menghilangkan panu di wajah dan tubuh Anda yang sudah kami bahas juga mudah ditemui di sekitar Anda sehingga dapat dibuat sendiri di rumah. Dalam menghilangkan dan menyembuhkan panu, intinya adalah satu yaitu rutin melakukan cara-cara diatas. Jadi cepat atau tidaknya proses penyembuhan panu pada kulit Anda tergantung dari ketelatenan Anda mengobatinya dan tergantung pula dari seberapa parahnya kondisi panu pada kulit Anda.
Previous Post
Next Post