Berapa Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Dokter Gigi , Puskesmas , dan Rumah Sakit?

Cabut Gigi dan Tambal Gigi adalah solusi terkhir setelah melakukan banyak hal dalam perawatan gigi dua solusi ini bukan tanpar resiko dan bahaya tentu bahaya yang pertama saat cabut gigi adalah pendarahan maka peradangan dan bisa kena syarap .

Menagtasi sakit gigi dengan cabut gigi buka saja tanpa resiko  , resiko yang paling nyata adalah jika gigi terakhir atau bungsu maka tidak akan tumbuh lagi sehingga sulit mengunyah makanan apalagi makanan yang keras . Namun kadang ada masanya sakit gigi mengalahkan segala rasa dan adakalanya solusi baiknya adalah harus di cabut menurut dokter .

Tambal gigi masalahnya bagaimana jika seseorang yang ditambal giginya meninggal dunia ? coba tanua ustaz hukumnya . Karena sebaiknya kita tidak membawa barang dunia ke Alam Qubur .

Kembali ke topik awal Berapa Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi ? . Berbicara masalah dana cabut gigi dan tambal gigi maka tergantung tingkat kesulitannya . Tapi disini kami rangkum harga rata atau biaya cabut gigi .

Berapa Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Dokter Gigi  ?

Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi
Berikut ini saya rangkum dari berbagai sumber berapa biaya mecabut dan menambal gigi di dokter , rumah sakit dan puskesmas :

  • Tambal Gigi. Biayanya sekitar Rp. 200.000 s/d Rp.350.000 (belum termasuk biaya perawatan apabila diperlukan perawatan pendahuluan)
  • Perawatan syaraf gigi (endodontic intra canal). Perawatan ini dilakukan apabila sudah terjadi infeksi pada saluran akar gigi (ditandai dengan rasa sakit yang hebat dan terkadang disertai pembengkaan pada gusi atau jaringan lunak). Biaya perawatan endo intra canal untuk gigi geraham Rp. 500.000,- dan untuk gigi depan Rp. 400.000,- (belum termasuk biaya tambal gigi).
  • Perawatan pulpa gigi (pulpotomi). perawatan untuk gigi vital yang mengalami infeksi. Biaya 250.000,- (belum termasuk biaya tambal gigi)
  • Cabut Gigi Normal (tanpa open methode). Biaya cabut gigi sulung Rp. 200.000,- biaya cabut gigi permanent Rp. 250.000,-
  • Cabut gigi dengan open methode Rp. 750.000,-
  • Odontectomi Rp. 1.500.000,-
  • Memutihkan gigi. Biaya memutihkan gigi Rp. 3.500.000 (methode in Office and at home bleaching) Paket terlengkap termasuk bahan yang dipakai di rumah untuk mempertahankan gigi putih cemerlang setelah dilakukan in office bleaching.
  • Orthodontic. Merapikan gigi dengan alat orthodontic atau behel, untuk rahang atas dan dan rahang bawah Rp. 5.000.000,- (biaya bisa di cicil)
  • All Porcelain Crown. Untuk gigi palsu yang secara estetik sangat menyerupai gigi asli dan nyaman di pakai Biaya Rp. 3.000.000,-
  • Porcelain fused to metal. Porcelain dengan hargai terjangkau dan paling banyak di gunakan. biaya 2 jt rupiah.
  • edelweiss composite veneer. memutihkan gigi sekaligus memperbaiki anatomi gigi dengan sekali kunjungan. biaya 2 juta per gigi
Baca juga : Obat Gigi Ngilu
So . biaya tambal gigi  dan cabut gigi sekitar 200.000- 3500.000  per lubang yang ditambal dan per gigi yang dicabut . Tapi cabut gigi bisa saja 50 ribu kalau gigi anak-anak . Biasanya yang lebih mahal adalah jika cabut dan tambal gigi membutuhkan operasi dan posisi giginya sulit . Sehingga lebih baik anda langsung konsulkan ke dokter biayanya sekitar 50 ribu .

Kw : biaya cabut gigi di dokter gigi , biaya cabut gigi di puskesmas ,biaya cabut gigi geraham ,biaya cabut gigi di rumah sakit,biaya cabut gigi anak ,biaya cabut gigi bungsu ,biaya cabut gigi berlubang ,biaya cabut gigi 2015
Previous Post
Next Post