Cara Mencabut Gigi Geraham Atas , Gigi Susu , Gigi Berlubang , Gigi Taring , Gigi Gingsul Tanpa Rasa Sakit Sendiri

Assalamualaikum Selamat datang Di http://sakitgi2.blogspot.com/ Kumpulan obat sakit gigi baik dari herbal alami maupun obat kimia resep dokter di apotik.
Cara Mencabut Gigi Sendiri sangat kita butuhkan apalagi kalau kita jauh dari puskes mas dan juga dokter gigi . bukan saja alasan jauh mencabut gigi sendiri terkesan biaya lebih murah apalagi disaat ini zaman serba susah harga bahan pokok melonjak naik dan harga karet dan sawit melonjak turun tidak ada kesinambungan maka kita berharap " Jika peminpin kita sekarang mampu dan baik untuk rakyat Indonesia semoga keadilannya kita cicipi dan jika tidak semoga Allah menggantinya "

Cara Mencabut Gigi Geraham Atas , Gigi Susu , Gigi Berlubang , Gigi Taring , Gigi Gingsul  Tanpa Rasa Sakit Sendiri

Cara Mencabut Gigi Geraham Atas , Gigi Susu , Gigi Berlubang , Gigi Taring , Gigi Gingsul  Tanpa Rasa Sakit Sendiri

Ada pendapat bahwa gigi susu akan tanggal dengan sendirinya begitu gigi permanennya sudah muncul. Tetapi, para praktiknya tetap saja ada saatnya para orangtua harus "memaksa" supaya gigi itu tanggal. Misalnya, dengan cara mengikatnya dengan benang dan menariknya. Tetapi cara ini bagus dan sakit namun lebih bijak lagi bagaimana caranya agar bisa mencabut gigi berlahan tanpa sakit .

Dalam urusan mencabut gigi orang tua harus membantu anaknya untuk menanggalkan giginya yang sudah siap tanggal. Nah, agar tak terlalu sakit, Anda selaku orang tua harus meminta putera/ puteri Anda untuk melakukannya sendiiri. Tapi Anda tetap harus mengawasi dan memberinya arahan yang benar .

Perlu catat bahwa mencabut gigi baik gigi taring atau pun gigi geraham sama saja namun prosesnya yang agak lama mencabut gigi geraham cendrung lebih lama . Ada kiat-kiat tertentu agar mencabut gigi tidak terasa sakit walaupun tanpa obat bius . Bagai mana caranya ? berikut ini kita lihat .

Cara Mencabut Gigi Sendiri dengan mudah


1. Mintalah anak untuk mendorong-dorong gigi yang sudah goyang, baik dengan jari (yang bersih!) maupun dengan lidah. Ini akan membuat gigi cepat tanggal tanpa harus ditarik dengan paksa. 

2. Jika Anda memang berminat untuk menariknya dengan benang, lakukan hanya ketika gigi sudah terlihat sangat goyang dan nyaris copot, tapi tidak mau tanggal sendiri.

3. Jika anak Anda termasuk pemberani, Anda bisa memintanya untuk menarik giginya sendiri hingga tanggal, karena memang hanya dirinya yang tahu seberapa jauh rasa sakit yang bisa diterimanya. 
4. Pegang gigi anak dengan jari berlapis tisu, lalu tarik dan putar giginya dengan cepat hingga tanggal.
5. Pakai bantuan dari makanan. Minta anak menggigit sebuah apel atau es loli, lihat apakah giginya akan tertinggal menancap di makanan. Menggigit es loli bisa jadi pilihan baik karena juga membantu menghilangkan rasa sakit giginya.

6. Bawa anak ke dokter untuk mencabut gigi susunya. Terkadang gigi permanen akan tumbuh di belakang gigi susu, sehingga gigi susu akan sulit tanggal dan harus dicabut oleh dokter.

Tips Mengatasi dan Mencegah Gigi Infeksi saat Cabut gigi

  • Jika Anda mencurigai adanya infeksi, segera temui dokter gigi. Infeksi yang tidak diobati dan berlangsung lama dapat menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar.
  • Mencabut gigi sangat berbeda dari merawat gigi yang rusak atau patah, baik gigi susu maupun gigi permanen. Jika gigi anak Anda rusak akibat terbentur (atau jatuh) dan terlihat patah, jangan ikuti petunjuk diatas.
  • Jika Anda sudah dewasa dan memiliki gigi goyang, segera temui dokter gigi. Mereka dapat mengetahui penyebabnya dan memberikan nasihat mengenai resiko jika Anda mencabutnya sendiri.
Demikianlah tips dan cara mencabut gigi semoga dapat membantu .

Artikel Terkait