17 Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Wajah Pakai Obat Panu Paling Ampuh No 1

Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Wajah – Dalam bahasan ini kami focus pada penyakit kulit yang terlihat seperti bitnik putih alias panu . bercak putih atau panu disebabkan oleh jamur secara umum di sebut panu. Penyakit panu ini mudah sekali menjangkiti kepada siapa pun namun lebih sering kepada anak-anak.

17 Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Wajah Pakai Obat Panu Paling Ampuh No 1

pityrosporum ovale adalah penyebab utama Penyakit panu. Penyakit panu merupakan penyakit yang tidak terlalu perlu dikhawatirkan tapi bila diabaikan dan tidak diobati akan sangat mengganggu penampilan wajah cantic anda . Penyakit ini dipengaruhi oleh jamur candida dan malasezzia furfur. Biasanya panu menyerang bagi seorang yang jorok dan jarang wudu dan mandi baik wajib maupun sunnah.

Penyebab panu itu Apa?

Umumnya penyebab jamur tersebut muncul karena kulit yang lembab, bernajis, dan faktor genetik kulit yang mudah terserang jamur. Selain itu panu juga diakibatkan oleh keadaan cuaca (panas dan lembab), faktor genetik, pengkonsumsian obat macam steroid / anti inflamasi, bahkan faktor kehamilan dan pemakaian pil KB.

17 Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Wajah Pakai Obat Panu Paling Ampuh No 1

Ciri-ciri panu di wajah

Tanda pertama diawali dengan kulit terasa gatal pada saat tubuh mengelurkan keringat dan akan meninggalkan bercak jika tidak segera di tangani. Mungkin ini akan membuat Anda kurang percaya diri jika Anda adalah seseorang yang mengutamakan penampilan. Ciri – ciri panu dapat di lihat jika kulit muncul bercak berwarna putih, coklat dan merah tergantung warna kulit, penyakit ini sering menyerang bagian dada, wajah dan punggung namun tudak menutup kemungkinan menyerang bagian tubuh yang lain.

17 Cara Menghilangkan Bintik Putih Di Wajah 

Saat ini sebenarnya sudah banyak sekali obat bercak putih di wajah di apotik yang efektif untuk membasmi panu, akan tetapi pemakaiannya dapat menimbulkan efek samping seperti halnya kulit seperti luka bakar. Sehingga banyakorang yang lebih memilih menggunakan obat tradisional, disamping aman memakai bahan tradisional merupakan cara menghilangkan bintik putih di wajah dan efektif untuk menyembuhkan panu. Berikut beberapa kumpulan obat panu tradisonal untuk membasmi tuntas masalah panu pada kulit Anda.

  1. Menghilangkan panu dengan daun ketepeng
    Obat panu paling ampuh no 1 menghilangkan panu adalah daun ketepeng cina.Persiapkan 3 sampai 5 lembar daun ketepeng cina atau galingkang ( senna alata ). Cuci bersih lalu gosokkan pada kulit yang terkena panu di tubuh 3 kali sehari selama 10 menit.
  2. Menghilangkan panu dengan buah pala
    Buah pala secukupnya, 1 sendok makan minyak kelapa dan belerang secukupnya. Caranya buah pala dan belerang ditumbuk sampai halus. Kemudian masukkan munyak kelapa, lalu dipanaskan. Setelah dingin oleskan pada kulit yang terkena panu.
  3. Menghilangkan panu dengan daun kemangi
    Siapkan daun kemangi secukupnya, belerang secukupnya, kapur sirih sekupnya dan timun secukupnya. Cuci bersih daun kemangi dan timun. Lalu tumbuk daun kemangi dan timun, masukkan belerang dan kapur sirih. Tumbuk hingga ghalus. Lalu balurkan ramuan ini dengan cara digosok pada kulit.
  4. Menghilangkan panu dengan daun tembakau
    Daun tembakau bisa digunakan untuk cara menghilangkan bintik putih di wajah. Caranya daun tembakau ditumbuk sampai halus, kemudian oleskan pada kulit , lakukan secara teratur 2 kali dalam sehari. 
  5. Menghilangkan panu dengan rimpang jahe
    Persiapkan 1 ruas rimpang jahe atau biasa disebut zingiber officinale. Gosokkanlah rimpang jahe dua kali dalam sehari selama 15 menit.
  6. Menghilangkan panu dengan daun pare
    Daun pare atau momordica charantia secukupnya, kapur sirih secukupnya. Ambilah sepucuk daun pare, lalu cuci hingga bersih. Setelah daun pare tersebut bersih , tumbuk sampai dengan halus, kemudian tambahkan kapur sirih , tumbuk lagi hingga bercampur jadi satu. Oles dan gosok pada panu.
  7. Menghilangkan panu dengan batang serai
    Cucilah batang serai kemudian memarkan, gosokkanlah herbal serai ke bagian panu. Lakukan 2 kali dalam sehari secara teratur.
  8. Menghilangkan panu dengan daun sirih dudu
    5 lembar daun sirih dudu ( piper sarmentosum ) di cuci bersih lalu diremas – remas. Gosokkan daun yang diremas tadi di tubuh 3 kali sehari, biarkan selama 1 jam.
  9. Menghilangkan panu dengan lengkuas
    Siapkanlah 45 gram rimpang lengkuas ( languas galanga ). Cucilah rimpang laos hingga bersih, kemudian tumbuk hingga halus, lalu balurkan herbal lengkuas 2 kali dalam sehari selama 2 jam. Ada cara lain yaitu rimpang lengkuas 50 gram diparut, lalu oleskan parutan tadi selama 15 menit dalam sehari dua kali.
  10. Menghilangkan panu dengan jinten
    Ambil buah atau biji daun jinten secukupnya, cuci bersih, lalu giling sampai lembut, dan tempelkan pada bagian yang terkena panu.
  11. Menghilangkan panu dengan belerang atau sulfur
    Yang Anda butuhkan tangkai bunga kenanga, minyak kelapa dan belerang. Cara pengobatannya pertama cucilah tangkai bunga kenanga sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus, tambahkan belerang dan minyak kelapa. Oles dan gosokkan ramuan. Ini adalah cara menghilangkan bintik putih di wajah.
  12. Menghilangkan panu dengan daun brojo lintang
    1 lembar daun brojo lintang lalu di haluskan, kemudian bubuhkan pada bagian yang terkena panu.
  13. Menghilangkan panu dengan belimbing wuluh
    Sediakan belimbing dan kapur sirih secukupnya. Cucilah belimbing wuluh sampai bersih, tumbuk belimbing dan tambahkan kapur sirih , tumbuk secara lembut. Lakukan pengolesan sehari dua kali setelah mandi.
  14. Menghilangkan panu dengan daun leunca / pokak
    Bahan yang dibutuhkan adalah daun leunca, garam kristal secukupnya dan daun pisang. Ambil pucuk daun leunca secukupnya, kemudian campurkan dengan garam kristal. Lalu bungkus dengan daun pisang. Setelah dibungkus kukuslah sebentar.
  15. Menghilangkan panu dengan bawang putih
    Cuci bawang putih dan kupas kulitnya. Belah menjadi dua bagian. Lakukan penggosokan dengan bawang sehabis mandi sehari dua kali.
  16. Menghilangkan panu dengan jeruk nipis
    cara menghilangkan bercak putih di wajah selanjutnya adalah jeruk nipis. Jeruk nipis termasuk kedalam buah – buahan yang memiliki rasa masam seperti halnya buah belimbing. Tetapi rasa masamnya tersebut terkandung vitamin C yang bersifat anti bakterial, yang mana sifatnya dapat membasmi jamur yang tumbuh pada bagian kulit tubuh. Untuk hasil yang maksimal, campurkan jeruk nipis tadi dengan belerang. Pertama siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar dengan belerang secukupnya. Jeruk nipis tadi di peras dalam sebuah wadah, lalu campurkan dengan bubuk belerang sampai menjadi sebuah adonan seperti pasta. Balurkan campuran tadi secara merata setelah Anda mandi pada bagian kulit. Biarkan sekitar satu jam lalu bilas dengan air hangat dan keringkan hingga bersih. Lakukan tindakan ini minimal sekali dalam dua hari. Jika Anda menghilangkan panu di wajah hindarkan pemakain secara berlebihan karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering.
  17. Menghilangkan panu dengan bunga melati
    Bunga melati dapat digunakan sebagai obat panu paling ampuh no 1 yang menyerang kulit. Gosokkan bunga melati pada bagian kulit yang terkena panu, hingga warna bunga tersebut menjadi kehitaman. Lakukan setelah mandi.


Demikian mengenai kumpulan cara menghilangkan bercak putih di wajah cepat yang dapat Anda lakukan di rumah. Anda bisa memilih salah satu ramuan diatas, lakukan perawatan secara teratur dan rutin terus menerus hingga panu Anda terobati. Dan hal yang paling utama adalah jaga selalu kebersihan tubuh terutama kulit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menghilangkan paenyaki panu yang Anda derita.
Previous Post
Next Post