10 Obat Sakit Gigi Alami Yang Aman Bagi Anak dan Ibu Hamil

Obat Sakit Gigi Alami adalah cara yang paling dicari di zaman sekarang ini . Kerana sudah banyak orang kaya yang sadar betapa obat kimia merusak tubuh jika penggunaan terus-terusan . Namun jika sekedarnya saja tiadak masalah  .

Obat sakit gigi alami terdiri dari bahan rempah-rempah yang tumbuh diindonesia sehingga bisa dikatakan mudah dan murah jika kamu tidak menanamnya .

Bagaimana rasanya sakit gigi ? ya , seperti yang sobat rasakan saat ini . nyeri dan tidak enak dengar suara yang ribut risau gelisah kayak kamu sakit hati .

Penyebab sakit gigi banyak hal , diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, k ebanyakan makan permen karet, atau gusi yang terinfeksi. Jika ingin aman dari gangguan sakit gigi maka hindari penyebabnya . Namun jika sudah terlanjur sakit gigi maka silahkan obati denga obat alami sakit gigi ini .

Obat Sakit Gigi Alami Yang Aman Bagi Anak dan Ibu Hamil

Obat Sakit Gigi Alami
1. Obat Sakit Gigi Alami dengan Bawang putih

Bawang putih sudah banyak dibuktikan mampu mengatasi sakit gigi . sebab dia memiliki   senyawa antiseptik. Ambil satu siung tumbuk sampai halus  dan tarok pada gigi  bisa juga dengan mengunyah jika masih kuat . Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat .

2. Obat Sakit Gigi Alami dengan Sereh
Ingat sereh yang suka digunakan untuk masak ,  Rebus 40 grm  sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Jadikan ramuan ini layaknya obat kumur . Aplikasikan secara runtin hingga sembuh.

3. Obat Sakit Gigi dengan Daun Cengkeh

Cengkeh adalah campuran rokok dan daun ini bisa digunkan obat sakit gigi alami  sehingga perokok jarang kena sakit gigi  .Cucilah beberapa helai daun cengkih hingga benar2 bersih , seduh dengan air panas , kemudian remas dan  Peras dengan kain . lalu celupkan kapas kedalamnya dan tempelkan pada gigi yang sakit .

4. Obat Alami Sakit Gigi dengan Minyak cengkih

Jika kamu tidak memiliki cengkeh maka akan sulit menemukan daunnya maka bisa kamu gunkan minya cengkih caranya lebih simpel . Teteskan 2 atau 3 tetes ke kapas lalu tempelkan pada gigi tahan sampai gigi sembuh . setelah itu baru copot kembali .

5. Obat Sakit Gigi Alami dengan Teh Hangat

Teh  salah satu oabat sakit gigi alami yang dapat digunakan untuk menghilakan sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tarok atau tempelkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan tapi ingat jangan pakai gula .

6 .Obat Sakit Gigi Alami dengan Cabe rawit
Pedas ! iya agar ulat gigi atau bakterinya mati kepanasan ( canda ) . yang perlu dicatat bahawa Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit termasu nyeri sakit gigi . Larutkan cabe ke wadah yang diisi air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan tempelkan pada yang sakit .

7. Obat Sakit Gigi Alami menggunkan Getah Jarak

Tanaman jarak memang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain minyak buah jarak yang sekarang sedang diupayakan sebagai bahan bakar alternatif, getah dari pohon jarak ini ternyata berkhasiat mengobati sakit gigi berlubang. Caranya gampang, hanya dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan mengambil getah jarak menggunakan kapas, kemudian masukkan kapas pada gigi yang berlubang.

8. Obat Sakit Gigi Alami dengan Akar Kangkung

Siapa sangka sayuran yang bisa bikin ngantuk jika dikonsumsi terlalu banyak ini bisa juga dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Caranya: Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya untuk berkumur.

9. Obat Sakit Gigi Alami dengan Akar Meniran

Selama ini kita mengenal meniran sebagai tanaman herbal untuk mengobati penyakit ginjal, gangguan saluran kencing, hepatitis dan disentri. Namun ternyata akar meniran juga berkhasiat untuk mengobati gigi yang sakit. Caranya: Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

10. Obat Menghilangkan Nyeri Sakit Gigi dengan Es batu

Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik.

NB : 10 Obat Sakit Gigi Alamiaman buat ibu hamil dan menyusui serta anak namu jika setelah mencoba obat alami diatas belum sembuh juga maka segera hubungi tim medis .
Previous Post
Next Post