Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong dan Karena Tumbuh Gigi dengan Cepat

Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong dan Karena Tumbuh Gigi dengan Cepat kami bagi jadi dua judul yaitu Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong yakni orang dewasa dan juga Cara Meredakan Sakit Gigi Karena Tumbuh Gigi dengan Cepat yaitu untuk anak2 . yuk baca lanjutantannya ditulis 2015 indonesia , Simak penjelsannya di artikel Ini : .
Cara Meredakan Sakit Gigi pada anda yang sakit tentu penting sekali karena sewaktu-waktu jika sakit gigi datang ketika malam hari maka kita akan kerepotan apalagi sekarang ini lagi musim begal katanya .
Sakit gigi ada dua penyebab utama yang mau kita bahas obatnya yaitu akibat gigi berlubang atau bolong ini hanya terkain dengan oraang dewasa dan juga akibat karena tumbuh gigi khusu bagi anak-anak  baru mau menggantikan gigi susu .

Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong dan Karena Tumbuh Gigi dengan Cepat

Cara Alami Meredakan sakit gigi mungkin banyak yang tahu , karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat dunia jangankan orang indonesia orang arab dan amrika saja mengalami hal demikian .

Sebagian besar masyarakat sudah pernah mengalami  sakit gigi dan menurut penuturan masing-masing dan pernah saya rasakan memang sakit gigi sangat mengganggu. Sehingga lirik lagu " lebuh baik sakit hati dari pada sakit gigi " tertolak karenanya nyeri dan mengganggunya penyakit yang satu ini .
Cara Meredakan Sakit Gigi yang menggangu ini dengan kecanggihan dan minat penelitian orang indonesia bisa diatasi dengan bahan alami nah apa saja bahan alami yang bisa dijadikan pereda sakit gigi ? mari kita lihat di bawah ini :
Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong
Bersihkan gigi dulu

Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong

1. Bubuk Vanili

Anda kenal bubuk vanili . jika tidaj maka coba lihat gambarnya di samping ini . bubuk vanili biasanya  digunkan untuk membuat kue agar kue jadi lebih wangi dan lebih mengembang pada kenyataanya bisa dijadikan sebagai cara meredakan sakit gigi berlubang pertama . Caranya siapkan satu bungkus vanili, kapas putih yang bersih dan steril. Lalu basahi kapas putih tersebut kemudian oleskan ke bubuk vanili sampai benar benar tercampur. Setelah vanili benar benar tercampur ke kapas, memasukan ke gigi yang berlubang. Rasanya tidak terlalu sakit, tapi anda akan banyak meludah bila mengobati sakit gigi berlubang dengan cara ini. Baca juga,Tepung lada

Campuran sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam dinyatakan sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Selain itu juga bisa mengatasi masalah gigi sensitif. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

2. Cabai Hijau
Cabe hijau atau rawut juga bisa dijakan sebagai obat sakit gigi jika pengolahannya bukan seperti mengolah sambal . Cabai hijau secukupnya dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

3. Avokad
Kamu suka avokad ? ya . Sama saya juga suka bangat jus nya . namu jika untuk menghilangkan sakit gigi yang digunkan bukanlah bagian dangingn melainkan biji dalamnya . Caranya :
  • Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk.
  • Pemakaian : Masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, lalu tutup dengan kapas.

Cara Meredakan Sakit Gigi Karena Tumbuh Gigi

Usia baby tumbuh gigi  berbeda antara satu anak dengan yang lainya, namun pada umumnya bayi mulai tumbuh gigi diusia sekitar 6 bulan. Biasannya yang pertama tumbuh adalah dua gigi depan bagian bawah, diikuti oleh dua gigi depan bagian atas. Kebayakan bayi yang tumbuh gigi akan menunjukan tanda-tanda termasuk diantaranya adalah mengeluarkan air liur, senang mengunyah atau menggigit benda keras, serta munculnya sensasi sakit dan gatal pada bagian gusi bayi itu .

Sebagian orang tua berpendapat bahwa tumbuh gigi pada bayi dapat menimbulkan demam tinggi dan diare. Nmun Faktanya menurut para ahli kedokteran menyatakan demam tinggi dan diare tidak ada kaitanya dengan proses tumbuhnya gigi anak . Mereka juga tidak menemukan hubungan antara tumbuhnya gigi bayi Bunda dengan infeksi, hidung tersumbat, dan gangguan pencernaan.

Beberapa kondisi yang palings ering muncul ketika hendak tumbuh gigi , yaitu :  mudah menangis, tidur kurang nyeyak, dan penurunan selera makanan, terutama untuk makanan padat. Lalu apa yang harus Bunda lakukan jika anak mengalami gejala-gejala diatas? Berikut beberapa tips seputar Cara Meredakan Sakit Gigi karena tumbh gigi .

Tips Cara Meredakan Sakit Gigi dan gusi karena tumbuh gigi

Cara Meredakan Sakit Gigi Karena Tumbuh Gigi dengan Cepat

1. Gosok dengan lembut gusi di bayi dengan menguunakan jari yang bersih atau bisa juga menggunakan kain kasa steril. Jangan gunakan tissu karena kertas tissue mudah hancur dan beresiko termakan anak . Tekanan dari jari Bunda dapat meredakan gatal atau ketidaknyamanan pada gusi karena tumbuh gigi.

2. Berikan makanan keras. Jika anak sudah mendapatkan makanan tambahan pendamping ASI, berikan makanan bertekstur keras seperti mentimun atau wortel mentah yang sudah dibersihkan . Pastikan Bunda memberikan potongan yang cukup besar untuk menghindari resiko tersedak karena jika kecil akan ditelannya langsung   .

3. Memberikan teether dingin atau kain kasa dingin pada gusi dapat meredakan sakit anak . Simpat teether selama 15 menit dibagian cooler lemari es Bunda, berikan pada anak untuk digigit. Pastikan Bunda tidak memberikan teether kelewat dingin atau beku. Kontak antara gusi anak dengan benda yang bersuhu sangat dingin dapat menimbulkan efek negatif bagi anak .

4. Mengeluarkan air liur adalah salah satu tanda anak dalam proses tumbuh gigi, lap dengan kain lembut jika anak mulai mengeluarkan air liur. Iritasi kulit atau ruam sekitar mulut seperti pipi dan dagu dapat terjadi jika kontak dengan air liur dibiarkan dalam waktu lama.

5. Jika anak menjadi sangat rewel dan menolak untuk diberi ASI atau makanan pendamping ASI akibat sakit gusi, konsultasikan segera dengan dokter. Dalam kondisi khusus, dokter akan meresepkan beberapa obat yang dapat meredakan rasa sakit pada gusi anak . Hindari pemberian obat tanpa berkonsultasi dengan dokter anak untuk menghindari efek samping negatif dari obat tersebut.

Demikianlah ulasan kami tentang  Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Bolong dan Karena Tumbuh Gigi dengan Cepat semoga manjur juga buat anda dan anak anda . Jika ada pertanyaan atau saran silahkan komentar di bawah ini .
Loading...

Artikel Terkait