Pasta Gigi Anak dan Bayi Odol Tanpa Fluoride Yang Aman

Assalamualaikum Selamat datang Di http://sakitgi2.blogspot.com/ Kumpulan obat sakit gigi baik dari herbal alami maupun obat kimia resep dokter di apotik.
Pasta Gigi Anak dan Bayi . Umur bayi anda 6 bulan munkin sudah memiliki gigi susu di kondisini ini kita mulai memperhatikan kesehatan giginya sejak dini .Menurut Juliette Scott, dokter gigi spesialis gigi anak dari Australian Dental Association, kebiasaan merawat gigi dan mulut bisa dimulai sejak bayi berusia 4 bulan. “Anda bisa menggunakan kain basah untuk membersihkan bagian dalam mulut sambil memberi gusi sedikit pijatan,” ujarnya.

Begitu giginya mulai tumbuh, Mama bisa mengelap setiap gigi anak dengan menggunakan kain basah. Lap bagian depan dan belakang gigi setiap kali selesai makan atau minum susu. Atau Mama bisa mulai menggunakan sikat gigi yang kecil dan lembut serta air untuk membersihkan gigi-gigi yang mulai tumbuh tersebut. Berbicara menikat gigi pasti yang terbesik di benak adalah pastanya pakai apa ? disni kami akan merekomendasikan tentang odol pasta gigi bayi dan anak .

Pasta Gigi Anak dan Bayi

Pasta Gigi Anak dan Bayi
Pasta gigi sebaiknya tidak digunakan sebelum anak berusia 18 bulan. Setelah itu coba gunakan pasta gigi dengan kadar fluoride rendah. Tapi, jika bunda ingin menggunkan  pasta gigi yang buat bayi/toddler sejak giginya mulai keluar sudah boleh . 

Gunakanlah Psata gigi yang aman kalau terttelan, seperti “tooth & gum cleanser”. Ada merk gerber, orajel baby, dan sebagainya . 

Jikalau nanti  anak sudah kira-kira 1.5-2 th, sudah mulai bisa kumur, bisa dipakaikan odol anak-anak, seperti colgate for toddler, orajel toddler, pigeon ( ini termasuk Tanpa Fluoride ), dll. tapi kita harus yakin/pastikan kalau si anak tidak memakai terlalu banyak dan bisa berkumur membuang sisa busa atau sudah bis meludah .

 Ada baiknya juga bunda konsultasikan juga dengan dokter gigi mengenai pemilihan pasta gigi anak bunda .Disarankan kunjungan pertama kali ke dokter gigi dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sejak gigi pertama anak tumbuh, yaitu ketika anak berusia sekitar 1 tahun. Setelah itu, lakukan kunjungan rutin ke dokter gigi tiap 6 atau 12 bulan sekali tergantung kondisi gigi anak. Demikinalah artikel tentang pemilihan pasta gigi anak dan bayi . Semoga manfaat .

Artikel Terkait