Minuman Untuk Sakit Gigi Yang Baik Dan Buruk Untuk Kesehatan Gigi Dan Gusi

Minuman Untuk Sakit Gigi yang baik dan dapat merusak gigi anda penting kita ketahui agar meminimalisir masalah-masalah gigi yang sering melanda dan datang tiba-tiba di malam hari . Kami disini sengaja mengangkat topik ini agar sobat semua bisa tahu apa saja sebaiknya yang boleh anda minum yang pantang bagi orang sakit gigi .

Minuman Untuk Sakit Gigi Yang Baik Dan Buruk Untuk Kesehatan Gigi Dan Gusi

Minuman Untuk Sakit Gigi Yang Baik Dan Buruk Untuk Kesehatan Gigi Dan Gusi
Sebenarnya , gigi kita mempunyai pertahanan yang cukup baik untuk mengatasi erosi yang terjadi. Karena gigi dapat memperbaiki diri sendiri, menggunakan mineral-mineral yang disediakan oleh saliva (air liur). Tetapi, jika frekuensi paparan asam ini terus meningkat, maka gigi tidak akan mempunyai kesempatan untuk melakukan perbaikan pada dirinya sendiri. Hal inilah yang menyebabkan lapisan email gigi semakin tipis, dan ini disebut erosi gigi. Gigi ini akan menjadi sangat sensitive terutama pada suhu panas dan dingin. Sehingga, gejala yang ditimbulkan sangat mirip dengan gigi berlubang.


Setia orang ingin sekali mempunyai gigi putih bersih, kuat dan jauh dari karies juga sakit gigi . Banyak cara untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi selain sikat gigi, berkumur dan menggunakan benang gigi, salah satunya adalah dengan diet yang mengandung nutrisi yang membuat gigi dan gizi kuat. Berikut ini adalah beberapa Minuman yang baik untuk gigi dan gusi terutama saat anda sakit gigi .

Minuman Untuk Sakit Gigi Yang Bagus

1. Air Putih

Air tidak hanya membersihkan mulut, tetapi juga merangsang pembentukan air liur yang berfungsi melawan bakteri. Air minum membuat gusi terhidrasi dan membantu membersihkan partikel makanan yang terperangkap di mulut dan penyebab bau mulut.

2. Teh hijau

Teh hijau banyak mengandung polifenol, antioksidan senyawa yang mencegah plak menempel di gigi dan membantu mengurangi kemungkinan untuk mengembangkan gigi berlubang dan penyakit gusi. Teh juga memiliki potensi untuk mengurangi bau mulut karena menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau. Teh hijau juga mengandung fluoride, yang membantu melindungi email gigi dari proses pembusukan makanan karena bakteri dan meningkatkan kesehatan gigi.

3 Susu dan Produk turunannya.

Susu dan produk turunannya seperti keju dan yoghurt mengandung banyak kalsium yang merupakan bahan utama pembangun tulang dan gigi. Minum susu satu atau dua gelas setiap hari sangat baik untuk kekuatan gigi. Disarankan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak supaya tidak meningkatkan berat badan dan kolesterol.

Minuman yang dilarang atau pantangan bagi orang sakit gigi


Selain ada minuman yang baik bagi gigi ada juga  minuman yang dapat merusak gigi anda, makanan dan minuman tersebut adalah sebagai berikut:

1.Yogurt – Yogurt juga merupakan minuman yang sehat, namun memilki efek samping dimana yogurt juga memiliki kandungan yang asam didalamnya, oleh karena itu jika kita mengkonsumsinya terlalu berlebihan, akan membuat gigi kita rusak, namun yogurt lebih banyak manfaatnya dibandingkan efek buruknya bagi kita

2. Minuman Bersoda – Air yang bersoda juga dapat meruska gigi kita, dimana minuman bersoda memiliki kadar keasaman yang tinggi, hal ini lah yang akan membuat gigi anda menjadi rusak, dan lama kelamaan akan merasakan sakit gigi yang ditandai dengan rasa ngilu, saya anjurkan jangan terlalu sering untuk meminum minuman yang bersoda, cukup satu kali dalam seminggu.
3. Makanan Yang Berbahan Cuka – Makanan yang berbumbu cuka ada banyak sekali, cuka adalah bahan yang memiliki kandungan asam dimana kita sudah tahu bahwa asam adalah musuh dari gigi kita, jika kita terlalu sering mengkonsumsinya lama – kelamaan pasti akan membuat gigi kita berlubang dan membuat gigi kita ngilu.

4.   Kopi – Meminum kopi memang ada beberapa manfaat yang didapatkan, namun ada beberapa efek buruk kopi yang dapat merusak gigi, meminum kopi dapat menimbulkan flek di gigi kita sehingga gigi lama – kelamaan akan kropos dan berlubang, untuk itulah mulailah atur jadwal minum kopi anda, jangan terlalu sering, sesekali meminum kopi dalam seminggu dapat menghilangkan efek buruk kopi terhadap gigi anda.

Setelah anda tahu apa yang baik dan jelek untuk orang sakit gigi maka diharapakan kamu bisa memilih dan memilah Minuman Untuk Sakit Gigi anda saat ini .
Previous Post
Next Post