Makanan , Sayuran Dan Buah Untuk Sakit Gigi Yang Bagus Di Konsumsi


Makanan Untuk Sakit Gigi. Sobat, ketika makan, apa yang anda rasakan saat sakit gigi? Tidak nafsu? Cenat-cenut? Hilang rasa? Atau sakit panggul? Kamu sakit gigi apa baru pulang dari kebun? he. Ya begitulah ketika sakit gigi, semua terasa sempit ya sob. Sabar adalah solusi terakhir sebelum mencicipi makanan yang akan saya uraikan dibawah ini yang bersahabat untuk dikonsumsi saat diserang penyakit ini dan bahkan bisa mengobatinya. ok next.

Sebagimana kita telah bahas dipostingan lama bahwa, Sakit gigi biasanya disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigigingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi penyebab yang lain. Oh iya, perlu anda ketahui bahwa sakit gigi juga merupakan gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi juga dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke, jadi kita tidak boleh meremehkan penyakit yang satu ini. 

Makanan , Sayuran Dan Buah Untuk Sakit Gigi Yang Bagus Di Konsumsi 

Makanan , Sayuran Dan Buah Untuk Sakit Gigi Yang Bagus Di Konsumsi
Setiap orang pasti mendambakan gigi yang putih bersih, kuat, sehat dan jauh dari karies, tapi dengan muka cakep tentunya. he. Sebenarnya banyak cara untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi selain sikat gigi, berkumur dan menggunakan benang gigi, salah satunya adalah dengan diet dari yang mengandung nutrisi yang membuat gigi dan gizi kuat. Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk penderita sakit gigi dan gusi:

  • Susu dan Produk turunannya.

Susu dan produk turunannya seperti keju dan yoghurt mengandung banyak kalsium yang merupakan bahan utama pembangun tulang dan gigi. Minum susu satu atau dua gelas setiap hari sangat baik untuk kekuatan gigi dan termasuk salah satu makanan untuk sakit gigi. Disarankan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak supaya tidak meningkatkan berat badan dan kolesterol.
  • Teh hijau

Teh hijau banyak mengandung polifenol, antioksidan senyawa yang mencegah plak menempel di gigi dan membantu mengurangi kemungkinan untuk mengembangkan gigi berlubang dan penyakit gusi. Teh juga memiliki potensi untuk mengurangi bau mulut karena menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau. Teh hijau juga mengandung fluoride, yang membantu melindungi email gigi dari proses pembusukan makanan karena bakteri dan meningkatkan kesehatan gigi. 
  • Memakan Buah Lemon

Kandngan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon juga dapat membantu mengurangi rasa sakit, karena termasuk buah penawar sakit gigi yang manjur dan telah banyak yang merasakan khasiatnya. Caranya terserah selera anda saja, bisa dijus dengan tanpa gula. Biarkan rasanya asam ya. next.
  • Buah Kentang

Mencukupi kepentingan akan karbohidrat, kentang yaitu salah satu rajanya. Makanan ini mampu jadi alternatif disaat kalian menderita sakit gigi. Dengan merebus kentang dan diberi sedikit garam sebelum dihidangkan. Akan tetapi bagi kalian yang sedang menjalani diet, makanan yg satu ini harus dibatasi saat mengkonsumsinya.
  • Minum Air Putih 

Meminum air putih juga dapat membantu kita dalam membersihkan bakteri/kuman yang menyangkut di gigi sehingga kuman-kuman/bakerti tersebut tidak akan berlama-lama tersangkut di gigi. Selain itu, air putih sangat baik untuk membentengi penyakit lain yang kebanyakan diakibatkan dari kekurangan cairan.
  • Sup dan Bubur

Sup dan bubur adalah salah satu jenis makanan lunak yang sangat aman dikonsumsi oleh penderita sakit gigi. Selain itu, kandungan dari sayuran yang ditambahkan ke dalam sup dan bubur tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi per harinya.
  • Gandum Utuh

Gandum utuh seperti oatmeal dan cornflakes lebih baik nilai nutrisinya dibandingkan dengan makanan yang dibuat dari gandum olahan seperti biskuit, roti, pasta, mie dan produk yang terbuat dari tepung putih lainnya. Makanan dari Gandum olahan mengandung karbohidrat yang difermentasikan dapat menimbulkan asam dalam rongga mulut. Asam ini bersifat merusak gigi.
  • Makanan Pelindung

Karies gigi dapat dikurangi dengan memakan makanan pelindung. Apa saja makanan yang dapat mengurangi karies gigi? Semua makanan yang mengandung fosfor dan kalsium dapat dikategorikan makanan pelindung, misalnya kacang-kacangan. Makanan itu membentuk lapisan pelindung pada email gigi dan mengurangi produksi asam yang diproduksi bakteri. 

Baca juga ini: Dosis Obat Dokter Amoxicillin Untuk Sakit Gigi Untuk Anak Dan Orang Dewasa

Demikian tenang Sayuran Pereda Sakit Gigi ini kami tutup dengan do'a. Semoga dengan tawaran solusi dari kami ini dapat menurunkan angka penderita sakit gigi diseluruh dunia. Amin.

Previous Post
Next Post