Harga, Kandungan , Manfaat Dan , Efek Samping Obat Kumur Listerin Untuk Sakit Gigi Berlubang

Listerine Untuk Sakit GigiSakit gigi yang merujuk kepada rasa nyeri sekitar gigi atau rahang sebagai efek dari kondisi gigi. Dalam banyak kasus, sakit gigi disebabkan oleh masalah gigi itu sendiri, seperti gigi berlubang rongga gigi, gigi retak, suatu akar gigi terekspos, atau penyakit gusi. Namun, gangguan dari sendi rahang juga dapat disebut juga sebagai "sakit gigi". Tingkat keparahan sakit gigi dapat digambarkan dari ringan hingga kronis, tajam dan menyiksa. Rasa sakit dapat diperburuk oleh mengunyah atau dingin atau panas. Sebuah ujian lisan menyeluruh, yang mencakup gigi X-ray, dapat membantu menentukan apakah sakit gigi datang dari masalah gigi atau rahang dan penyebabnya.

Umumnya orang yang mengalami sakit ini terbawa suasana, ketika keadaan sekitar tenang biasanya rasa denyutan akan mereda. Tapi jika kondisi lingkungan gusar, bising dan penuh keramaian, maka rasa 'cenat-cenat' yang timbul akan semakin menggurita, pada akhirnya stres dan gampang marah.

Jangan dulu khawair bagi Anda yang terbiasa dan tidak bisa menghindari hidup rame (dipasar misalkan), karena dengan berkumur dengan obat kumur yang sekarang banyak dipasaran pun biasanya dapat menurunkan rasa sakit tersebut. Selamat mencoba!

Berikut informasi obat kumur yang paling terkenal di Negri kita, yaitu Listerine. Simak uraiannya!

Harga, Kandungan , Manfaat Dan , Efek Samping Obat Kumur Listerin Untuk Sakit Gigi Berlubang

Daftar Harga Terbaru Listerine Obat Kumur 

Bagi agan yang mencari dafar harga untuk obat kumur listerine ini, kami sediakan dibawah dengan merujuk dari harga pasaran yang dibandrol dari situs lazada. Berikut rinciannya:
 
Harga, Kandungan , Manfaat Dan , Efek Samping Obat Kumur Listerin Untuk Sakit Gigi Berlubang
Listerine Green Tea 250ml
RP 21.900

Listerine Fresh Burst 250ml
Listerine Fresh Burst 250ml
RP 18.000
- 4%

Listerine Cool Mint 500ml
Listerine Cool Mint 500ml
RP 27.200
- 19%

Listerine Cool Mint Mouthwash - 750 ml
Listerine Cool Mint Mouthwash - 750 ml
RP 43.000
- 14%

Listerine Original Mouthwash - 250 ml
Listerine Original Mouthwash - 250 ml
RP 16.100
- 19%

Listerine Fresh Burst Mouthwash - 500 ml
Listerine Fresh Burst Mouthwash - 500 ml
RP 25.600
- 27%
Listerine Original 500ml
Listerine Original 500ml
RP 30.000
- 10%


Listerine Tartar Control Mouthwash - 250 ml
Listerine Tartar Control Mouthwash - 250 ml
RP 19.000
- 13%
Untuk ukuran 80 ml berada dikisaran Rp 6.000 - 10.000, dengan catatan harga sewaktu-waktu berubah dan tidak baku.

Kandungan & Manfaat Obat Kumur Listerine

  • Nama Obat : LISTERINE
  • Indikasi : Memperkuat gigi, mencegah pembentukan plak, menambal gigi berlubang dan radang gusi serta melawan
  • kuman penyebab bau mulut
  • Golongan : Pernafasan/mulut dan gigi
  • Kandungan : Timol 0,06%, eukaliptol 0,09%, mentol 0,04%, metil salisilat 0,05%,
  • alkohol 22,86%.
  • Kemasan : Botol 80 ml, 250 ml, 500 ml, dan 750 ml.
  • Dosis : Dipakai kumur
  • Produksi :Dalam Konfirmasi 

Efek Samping Obat Kumur Liserine

Manjaga kesehat gigi dan mulut memang sangat penting dilakukan setiap hari. Guna untuk menjagaa gigi dan mulut terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat merusak gigi dan mulut. Namun untuk menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut tidak cukup hanya dengan menyikat gigi saja, obat kumur jadi penyempurna perawatan sehari-hari. Beberapa kondisi yang disarankan agar menggunakan obat kumur yaitu; sariawan, karang gigi,dan adanya radang.

Ada dua jenis obat kumur yang beredar ditoko-toko, yaitu yang mengandung persentase alkohol sangat tinggi dan yang tidak/minim mengandung alkohol. Contoh yang menggunakan alkohol dengan persentase sangat tinggi adalah Listerine ini yang mengandung alkohol sampai angka 22 - 26,9% (5 kali lipat dari bir dan 2 kali lipat dari anggur).

Pada dasarnya alkohol dalam obat kumur tersebut bukan untuk membunuh bakteri tetapi hanya digunakan sebagai pembawa minyak esensial, yang merupakan bahan aktif dalam formula. Dalam kasus Listerine, formula yang larut dalam alkohol tersebut antara-lain: eucalyptol, mentol, metil salisilat dan timol larut yang memang cepat dan efektif untuk membasmi plak pada gusi.

Ada masalah lain yang terkait dengan obat kumur yang berbasis alkohol yaitu bahwa, alkohol diketahui sebagai salah satu penyebab mulut kering. Orang dengan mulut kering lebih rentan terhadap bau mulut karena mereka tidak memiliki air liur yang cukup tersedia secara alami membersihkan bakteri sehinggi berujung kepada ketergantungan terhadap obat kumur tersebut.

Sebenarnya, ada beberapa juga obat kumur yang tidak mengandung alkohol. Biasanya mereka menggunakan ekstrak daun sirih sebagai anti-septic alami untuk membunuh kuman. Sementara ini penelitian tentang obat kumur tanpa alkohol belum terlalu banyak yang dipublikasi.

Efek berbahaya lainya:

  • Memberikan pewarnaan yang tidak baik pada gigi maupun pada gigi tiruan atau restorasi geligi lainnya.
  • Gangguan indera perasa.
  • Terbentuknya tartar didalam gigi
  • Iritasi pada mulut dan lidah erosi mukosa
  • Retensi sodium
  • Kelenjar membesar pada kedua sisi wajah atau leher
  • Rasa ngilu pada akar gigi ulkus atau luka pada mulut.Obat kumur yang tertelan bisa menyebabkan efek samping yang serius yang membutuhkan perawatan kegawat daruratan,
  • Anak kecil yang tertelan obat kumur beralkohol beresiko kematian
  • Beberapa obat kumur juga mengandung fluoride yang akan juga memicu terjadinya keracunan bila tertelan.
Berbagai ahli peneliti berpendapat, beberapa produk yang menggunakan alkohol seperti Listerine dan beberapa merek lainnya mungkin efektif untuk mencegah kondisi seperti radang gusi, mereka tidak membunuh bakteri di mulut. Bau mulut merupakan hasil senyawa sulfur yang dilepaskan oleh bakteri. Seseorang dengan gigi berlubang atau gusi bengkak memiliki lebih banyak bakteri yang berkembang biak di mulut. Penelitian telah menunjukkan bahwa obat kumur yang memiliki bahan aktif klorin dioksida dan zink efektif menetralisir bau mulut.

Untuk melawan sumber bau mulut, Anda dianjurkan untuk membasmikan bakteri penyebab bau mulut. Sayangnya, obat kumur saja tidak akan mencukupi untuk membunuh bakteri secara efektif. Para ahli menyarankan bahwa menyikat gigi dua kali atau bahkan tiga kali sehari dan flossing adalah pertahanan terbaik terhadap bakteri. Menggunakan pembersih lidah untuk menghilangkan bakteri tambahan terbukti sangat efektif untuk banyak orang dengan bau mulut kronis. Obat kumur memang dapat menyebabkan gusi sehat dan memberikan rasa segar bersih, tetapi tidak menghilangkan bakteri.

Untuk kesimpulannya Anda bisa merefresentasikan sendiri yah. Uraian mengenai Listerine Untuk Sakit Gigi ini dicukupkan sekian dan semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post