Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Tawas, Kapur Sirih, Sirih, Mentimun Dan Jahe

Cara menghilangkan bau badan – ketiak memang bukanlah bagian anggota tibuh yang tidak terlihat, akan tetapi jika kita tidak rajin merawatnya maka akan timbul masalah dari ketiak yang tidak di rawat tersebut yaitu munculnya bau badan.

Faktor penyebab bau badan

Bau badan yang menyengat akan mengganggu kenyamanan orang yang berada di sekitar kita akan menurunkan rasa percaya diri kita. Keringat merupakan hal paling pertama yang menyebabkan bau badan, banyak sekali penyebab bau badan lainnya di antarannya :
  • Obesitas
  • Makanan yang terlalu pedas
  • Tidak menjaga kebersihan kulit
  • Jarang mengguanakan sabun saat mandi
  • Tidak menjaga kebersihan pakaian
  • Keringat berlebih
  • Pakaian yang tidak bisa menyerap keringat

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Tawas, Kapur Sirih, Sirih, Mentimun Dan Jahe

Banyak sekali cara mengatasi bau badan yang tak sedap, ada yang menggunakan bahan kimia dan juga bahan almi. Bahan kimia dapat di peroleh dengan membeli di apotik sedangkan bahan alami dapat kita peroleh dengan mudah di alam sekitar kita. Akan tetapi pada penggunaan bahan alami sedikit membutuhkan waktu yang relatif lama dalam masa penyembuhannya, jadi Anda harus sabar dan teratur.

Kumpulan Tips Menghilangkan Bau Badan Alami Dengan Tawas, Kapur Sirih, Sirih, Mentimun dan Jahe

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Tawas, Kapur Sirih, Sirih, Mentimun Dan Jahe

 

Berikut ini adalah cara menghilangkan bau badan secara alami menggunakan tawas, kapur sirih, sirih, mentimun dan jahe yang masing – masing akan kami jelaskan satu persatu.

1. Menggunakan tawas
Nama ilmiah dari tawas ini adalah alum kalium. Tawas merupakan larutan yang mudah larut dan berupa garam hidrat. Meski bersifat sintetis akan tetapi tawas aman di gunakan jika di bandingkan dengan deodorant yang banyak mengandung alumunium chlorhydrat. Bakteri tidak akan mudah tumbuh dan berkembang pada pemakaian tawas yang di gunakan sebagai cara menghilangkan bau badan dan juga pada ketiak. Akan tetapi tawas tidak bisa di gunakan untuk mengurangi munculnya keringat pada ketiak terutama. cara menghilangkan bau badan dengan taawas sangatlah mudah yaitu, dengan menyiapkan 1 bongkah tawas dan masukkan pada gelas yang telah berisi air hangat. Rendam hingga 20 menit, lalu ambil kapas dan celupkan pada air rendaman tersebut. Oleskan pada ketiak secara merata. Larutan ini bukan untuk di minum, dan juga jangan meletakkan langsung tawas pada ketiak sebagai cara menghilangkan bau badan tak sedap karena akan menimbulkan iritasi dan rasa perih.

2. Menggunakan kapur sirih
Cara menghilangkan bau badan secara alami yang kedua adalah menggunakan kapur sirih. Kapur sirih ini berasal dari batu gamping yang dapat di peroleh dari gunung kapur. Kemudian batu gamping di bakar dan di rendam kemudian di saring dan jadilah kapur siri. Jadi kapur sirih bukan berasal dari kapur yang ada sirihnya. Orang yang tinggal di pesisir pantai sering membuat kapur sirih. Banyak sekali manfaat dari kapur sirih tersebut seperti di gunakan untuk campuran menginang bagi orang tua zaman dulu, ada juga yang di campurkan pada bahan makanan, membnatu memulihkan kulit yang berwarna gelap, merawat gigi, mengurangi resiko kanker, mengurangi radang tenggorokan, memutihkan ketiak dan juga sebagai cara mengatasi bau badan. Cara menghilangkan bau badan dengan kapur sirih ialah siapkan kapur sirih dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis untuk membunuh bakteri penyebab bau badan, kulit tetap terjaga kelembapannya, dan mencegah kulit menjadi kusam. Oleskan secara merata campuran kapur sirih dan jeruk nipis tadi ke bagian ketiak. Oleskan sebelum mandi sampai mengering agar meresap dan bilas menggunakan air bersih hangat. Pemakaian ini bisa di aplikasikan sehari 2 kali, akan tetapi jika terjadi iritasi maka Anda bisa mengurangi frekuensinya yaitu sehari sekali. Jangan di gunakan pada jangka waktu yang terlalu lama karena akan mengakibatkan iritasi.

3. Menggunakan sirih
Tanaman satu ini sudah sering kita gunaka untuk beberapa penyakit kesehatan, diantaranya untuk mengobati jerawat dan juga merawat area vital wanita, akan tetapi terdapat manfaat lain yatu sebagai cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebihan. Caranyapun cukup mudah, Anda tinggal merbus 10 lembar daun sirih dengan air dan biarkan hingga mendidih. Munum air rebusan ini secara rutin sehari 3 kali maka bau badan akan perlahan hilang. Cara lain dengan bisa menambahkan bahan – bahan alami lain agar proses penyembuhannya semakin cepat yaitu dengan menyiapkan daun sirih 10 lembar, kunyit 30 gram, asam jawa secukupnya dan juga gula merah. Cara menghilangkan bau badan dengan sirih ialah dengan mebersihkan dengan mencuci bahan – bahan tadi hingga bersih, iris tipis – tipis kunyit, gula merah. Lalu rebus dengan air 800cc. Rebus hingga mendidih agar bahan tercampur rata. Sisakan hingga 300cc. Saring ramuan tersebut dan di munum secara rutin. Ramuan ini berguna mengobati bau badan dari dalam, jika Anda ingin hasil yang lebih cepat daun sirih juga bisa kita gunakan untuk mandi. Caranya ialah merebus daun sirih dan air rebusan tersebut di campurkan pada air yang ingin Anda gunakan untuk mandi. Hal ini bertujuan membunuh bakteri yang ada pada tubuh yang menjadi penyebab bau badan. Jika Anda rutin menggunakannya maka permasalahan bau badan akan hilang dan rasa percaya diri akan tumbuh kembali.

4. Menggunakan mentimun
Orang sering menyebutnya dengan ketimun atai ketimun atau juga bisa timun. Mentimun ini sering di gunakan untuk bahan dasar obat pearwatan kecantikan. Mentimun sering di gunakan untuk masker wajah dan juga mengatasi jerawat bisa juga untuk mengurangi kantung mata yang besar. Selain itu juga bisa di gunakan untuk memutihkan ketiak secara alami yaitu dengan campuran madu. Kandungan air dalan mentimun dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Selain itu juga bisa di manfaatkan sebagai cara menghilangkan bau badan dengan cepat alami. Caranya ialah dengan menyiapkan satu buah mentimun segar dan potong menjadi beberapa bagian, potongan tersebut oleskan pada bagian ketiak secara lembut dan merata setelah mandi. Mudah bukan cara menghilangkan bau badan dengan mentimun ini ?

5. Menggunakan jahe
Cara menghilangkan bau badan dan ketiak selanjutnya adalah menggunakan jahe. Jahe atau zingibers officinale sering di gunakan sebagai bahan jamu yang di gunakan untuk obat masuk angin secara alami. Jahe biasa di olah menjadi minuman sari jahe yang berfungsi menghangatkan badan, selain itu dengan mengkonsumsi wedang jahe secara rutin maka bau badan akan hilang secara perlahan. Anda juga bisa memarut langsung jahe sebagai cara menghilangkan bau badan secara alami. Parutan jahe di oleskan pada permukaan ketiak dan bilas dengan air bersih.

Tips agar bau badan tidak muncul

Setelah kita mengetahui cara menghilangkan bau ketiak maka untuk menunjangnya Anda bisa menerapkan pola hidup sehat dan melakukan hal yang boleh dan tidak boleh di lakukan. Berikut ini adalah beberapa tips agar bau badan tidak muncul.

1. Mandi secara teratur dan rutin akan mengurangi berkembangya bakteri penyebab bau badan. Gunakan sabun yang mengandung anti bakteri. Selain dengan mandi itu badan kita menjadi bersih dan wangi, mandi minimal 2 kali dalam sehari akan menghindarkan Anda dari berbagai masalah kulit seperti panu dan infeksi penyakit kulit lainnya.

2. Hindari memakai pakaian ketika kondisi tubuh Anda masih basah. Setelah kita mandi keringkan dengan benar tubuh kita dengan handuk yang bersih, karena kulit yang lembab akan menjadi tempat kembang tumbuhnya bakteri penyebab bau badan.

3. Pilihlah pakaian yang bisa menyerap keringat. Memilih pakaian yang akan kita kenakan bukan hanya sekedar mengikuti mode akan tetapi juga harus mempertimbangkan pakaian tersebut dari bahan apa. Pakaian yang tidak bisamenyerap keringat membuat tubuh menjadi lembab dan bisa menjadi sarang bakteri penyebab bau badan.

4. Cara menghilangkan bau badan di baju lainnya ialah dengan mengurangi makanan dan minuman yang menjadi penyebab bau badan. Bau badan tidak hanya di sebabkan oleh bakteri saja akan tetapi juga bisa di sebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, diantaranya :
  • Rempah – rempah seperti bawang merah, bawang putih dan kari merupakan rempah – rempah yang beraroma kuat, sehingga akan memicu bau badan.
  • Usus membutuhkan waktu yang relatif lama dalam mencerna daging merah, sehingga bau tidak sedap akan keluar bersama keringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Kurangi minum alkohol dan minuman yang banyak mengandung kafein.
  • Jangan memakan junkfood dan makanan olahan lainnya. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Tips Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Yang Sudah Kuning Secara Tradisional.
5. Perbanyak minum air putih agar kebutuhan cairan pada tubuh dapat terpenuhi dan terhindar dari dehidrasi. Air putih juga bisa memperlancar peredaran darah sehingga racun – racun yang ada pada tubuh akan hilang.

6. Penting sekali mencuci dan mengganti pakaian secara rutin dan teratur. Pakaian adalah media yang bersentuhan lansung dengan kulit, jika pakaian yang kita kenakan kotor maka pakaian tersebut akan banyak kumannya. Kita tahu kuman dan bakteri yang bercampur keringat akan menjadi penyebab bau badan. Ganti pakain misalnya sehari 2 kali setelah mandi.

7. Lakukan olahraga secara rutin agar racun yang terdapat pada tubuh akan keluar bersama keringat. Memang olahraga akan membuat keringat keluar secara berlebih, akan tetapi olahraga di maksudkan untuk membuang racun dalam tubuh. Lakukan jogging atau bersepeda setiap seminggu sekali selama 20 menit.

8. Jangan biasakan membawa keringat ke tempat tidur. Biasakan setelah beraktifitas dan berolahraga untuk mandi setelah keringat kita hilang. Keringat yang tidak di bersihkan dan kita langsung tidur maka kuman akan terbawa selama kita tidur dan akan menumpuk dan menjadi sel kulit mati . efeknya kulit akan menjadi lebih gelap dan tidak bersih.

9. Anda juga bisa menggunakan deodorant atau juga bisa menggunakan parfum.

Akibat jika menyepelekan bau badan

Jangan menyepelekan bau badan yang Anda derita karena bau badan memiliki akibat yang sangat berarti jika tidak di atasi dengan segera, yaitu :
  1. Bau badan akan menimbulkan rasa tidak nyaman terhadap orang di sekitar Anda
  2. Menghambat karir Anda, menghambat luasnya pergaulan Anda
  3. Mempersulit kita untuk menemukan jodoh
  4. Menjadi bahan pembicaraan orang banyak
  5. Dan bisa mengakibatkan perceraian pada pasangan
Demikian artikel dari sakitgi2.blogspot.com mengenai cara menghilangkan bau badan dengan tawas, kapur sirih, sirih, mentimun dan jahe yang dapat kami sampaikan. Semoga ini menjadi informasi dan pengetahuan Anda, sehingga bau badan yang Anda derita dapat hilang dan bau wangi yang akan tercium. Selamat mencoba dan terima kasih.
Previous Post
Next Post