Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Dimasak Dan Setelah Memakannya

Cara Menghilangkan Bau Jengkol – Bagi beberapa orang yang menggemari jengkol, atau sayuran yang masih satu golongan dengan pete memang terasa sangat lezat dan nikmat. Apalagi jika jengkol ini di masak dengan bumbu yang tepat, tentu rasanya akan 2 x lebih nikmat sehingga membuat nafsu makan semakin meningkat. Jengkol dapat di masak sebagai semur, gulai ataupun tumis jengkol. Apapun bentuk masakan jengkol, pada akhirnya masakan jengkol ini akan menyebabkan masalah yang cukup mengganggu.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Dimasak Dan Setelah Memakannya


Salah satu masalah yang dapat muncul setelah memakan jengkol adalah bau napas yang kurang sedap. Tentunya hal ini membuat anda merasa kurang percaya diri ketika anda berbicara langsung di depan orang lain. Nah, dengan masalah tersebut, lalu bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Dimasak Dan Setelah Memakannya, supaya bau jengkol dapat anda hindari.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Dimasak Dan Setelah Memakannya

Tips Cara Menghilangkan Bau Jengkol pada Dimasakan

Berikut ini ada beberapa Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Dimasak, dengan menambahkan bahan – bahan khusus seperti berikut ini, bau yang pekat pada jengkol akan berkurang ketika di masak, sehingga bau jengkolnya berkurang setelah dimakan dan saat memasak :

1. Daun jeruk
Anda dapat menambahkan beberapa lembar daun jeruk di dalam olahan jengkol. Daun jeruk ini dapat meredam bau yang pekat dari jengkol yang kurang sedap. Setelah masakan matang, anda dapat mengambil daun jeruk tersebut atau membiarkannya.

2. Daun salam
Anda dapat gunakan daun salam sebagai Cara Menghilangkan Bau Jengkol saat di masak atau direbus . Cara menggunakannya sama dengan penggunaan pada daun jeruk yaitu anda tinggal masukan beberapa lembar daun salam dalam rebusan jengkol.

3. Daun jambu biji dan teh hitam
Sebelum memasak jengkol, anda rebus terlebih dahulu dengan beberapa lembar daun jambu biji dan 1 sendok makan teh hitam. Anda dapat gunakan isi teh celup yang bekas untuk merebus jengkol. Aroma dari daun jambu biji dan teh hitam bisa menggurangi bau jengkol yang menyengat.
Setelah membahas mengenai Cara Menghilangkan Jengkol saat dimasak, selanjutnya menghilangkan bau jengkol setelah memakannya,

Cara Menghilangkan Bau Jengkol setelah makannya di mulut

caranya yaitu:

1. Sikat gigi setelah memakan jengkol
Cara ini dapat anda jadikan sebagai Cara Menghilangkan Bau Jengkol setelah makan. Segera menggosok gigi setelah anda selesai memakan jengkol. Ini merupakan cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau jengkol. Anda dapat langsung menggosok gigi jika perlu anda pilih pasta gigi yang beraroma menthol, karena akan jauh lebih efektif untuk menghilangkan bau mulut setelah memakan jengkol.

Sebenarnya menthol memang mempunyai fungsi menyegarkan aroma pada mulut.
Anda dapat menggosok secara berulang kali hingga anda rasa bahwa bau jengkol sudah hilang. Jika memang bau jengkol tidak hilang juga, anda dapat mbangi cara pertama ini dengan cara kedua, yaitu:

2. Mengunyah beras
Memang kedengerannya sangat aneh, menghilangkan bau mulut karena memakan jengkol dengan mengunyah beras. Beras ya, bukan nasi. Lalu bagaimana rasanya? Tidaka ada rasanya dan cara ini aneh jika benar – benar di lakukan. Namun, cara ini sangatlah efektif dan cepat dalam menghilangkan bau mulut setelah memakan jengkol.

Caranya sangat mudah, anda dapat mengambil,segenggam beras, lalu anda langsung mengunyahnya hingga halus setelah itu langsung anda buang. Beras mempunyai sifat yang kering sehingga beras ini nantinya dapat menghilangkan bau secara optimal. Namun, jika anda tidak suka dengan cara mengunyah beras anda dapat gunakan cara lainnya, yaitu:

3. Dengan mengunyah kencur
Meskipun rasa kencur setelah anda kunyah tidak enak berasa getir. Akan tetapi, cara ini memang sangat efektif dalam menghilangkan bau mulut. kencur sangat efektif menghilangkan bau jengkol karen di dalam kencur terdapat kandungan yaitu anti biotik yang bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut anda yang menyengat. Cara menggunakannya yaitu anda siapkan kencur secukupnya lalu anda kunyah kencur, sampai halus setelah itu anda dapat bersihkan mulut dengan berkumur – kumur dengan air bersih.

4. Berkumur dengan air rebusan daun sirih
Anda dapat gunakan rebusan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut setelah anda memakan jengkol. Cara Menghilangkan Bau Jengkol pada mulut dengan air rebusan daun sirih yaitu: anda siapkan 5 lembar daun sirih yang dapat anda petik dari kebun atau anda beli. Setelah itu anda siapkan segelas air lalu anda rebus daun sirih bersama segelas air sampai mendidih diamkan sebentar, setelah itu anda saring rebusan tersebut.kemudian anda gunakan air rebusan daun sirih untuk anda gunakan berkumur – kumur.

Jika air rebusan daun sirih masih sisa, anda dapat memanfaatkan sebagai obat mengatasi pencernaan, anda cukup tambahkan madu ke dalam air rebusan daun sirih tersebut lalu anda konsumsi.Baca juga artikel kesehatan mulut lainnya: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Tawas, Kapur Sirih, Sirih, Mentimun Dan Jahe.

5. Mengkonsusmis yoghurt
Menurut beberapa penelitian, yoghurt merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan bau setelah memakan jengkol. Yoghurt yang sering di anjurkan untuk di konsusmi yaitu yoghurt yang tidak mengandung gula serta juga mempunyai kandungan rendah lemak. Bakteri atau kuman jahat yang berserang di dalam mulut bisa di bunuh oleh yoghurt tanpa gula. Jika anda memilih yoghurt yang mengandung gula, bukannya dapat mengusir bau mulut yang kurang sedap, justru akan membuat pertumbuhan kuman atau bakteri jahat yang ada di dalam mulut semakin berkembang. Setelah anda memakan jengkol anda bisa langsung meminum yoghurt, supaya bau jengkol segera hilang.

6. Buah leci
Buah leci merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat di jadikan alternatif yang baik. Cara Menghilangkan Bau Jengkol di mulut dengan Buah leci dapat anda langsung makan setelah anda selesai makan jengkol, sehingga bau yang di hasilkan jengkol tidak sampai menyebar serta tidak terlalu menyengat. Buah leci ini diketahui mempunyai kandungan air yang cukup banyak sehingga bisa membantu produksi air liur baru.

7. Buah memon
Buah melon di ketahui merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta juga memiliki kandungan kadar air yang banyak. Sehingga buah lemon ini sangat pas untuk di jadikan Cara Menghilangkan Bau Jengkol di kamar mandi setelah anda memakan jengkol dengan cepat dan alami. Anda jadikan buah melon sebagai pencuci mulut setelah anda memakan jengkol, maka mulut anda akan benar – benar tercuci dengan baik.
Sehingga anda tidak perlu khawatir akan bau jengkol yang akan mengganggu obrolan anda dengan orang lain. Cara lain juga bisa anda lakukan dengan membuat jus melon, namun sebaiknya jangan tambahkan gula serta rasakan nikmatnya buah asli saat meminum jus buah melon.

8. Minuman bersoda
Anda dapat meminum soda setelah anda selesai makan jengkol, ini akan sangat membantu anda, supaya bau nafas tidak sedap dapat terhindari, perlu anda ingat jangan meminum soda terlalu sering, karena tidak begitu baik bagi kesehatan.
Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Dimasak Dan Setelah Memakannya. Anda tak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi jengkol, anda dapat menikmati jengkol tanpa perlu khawatir nafas menjadi tidak sedap. Sekian dari www.sakitgi2.com dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post