Tips Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Sendiri

Cara Membersihkan Karang Gigi ini penting sekali sebab kita tidak terlepas dari masalah gigi dalam kehidupan kita sebab gigi gusi dan mulut adalah ruang masuk makanan yang baik dan buruk bagi kesehatan .
 Gigi adalah alat pentig yang kita butuhkan oleh karena itu penting diajaga kelestariannya salah satu cara merawat gigi adalah membersikan karang-karang gigi yang menempel di gigi anda .
Karang gigi adalah sejenis plak ataua kotoran yang menempel pada sela-sela gigi yang bersifat keras, sehingga dinamakan karang gigi. Karang gigi bisa mengeras dan tidak dapat hilang hanya dengan menyikatnya. Untuk menghilangkan karang gigi yang telah mengalami fase yang serius, sebaiknya segera mengunjungi tim medis . Tetapi jika masih pada tahap biasa, bisa dengan melakukan cara sederhana yang dapat diterapkan sendiri dirumah.

Apa penyebab karang gigi ?

Karang gigi itu sendiri terbentuk sisa makanana yang menumpuk di sela-sela gigi karena kurang maksimalnya upaya kita untuk membersihkan gigi. jik karang gigi sudah terlanjur tebal maka tidak ada cara lain lagi selain mengatasi karang gigi dengan serius .

Tips Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Sendiri

Tips Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Sendiri
1. Batu bata
Mungkin kedengarannya ekstrim, tetapi nenek moyang kita selalu menggunakan tumbukan batu bata merah untuk menggosok giginya sebelum mereka mengenal pasta gigi dan terbukti ampuh dapat menjaga kebersihan gigi mereka tanpa ada karang gigi yang menempel.
Apabila anda ingin mencoba cara ini, pertama kali yang harus anda lakukan adalah menghaluskan batu bata merah secukupnya, kemudian gosokkan secara perlahan pada gigi anda. Jangan lupa untuk segera berkumur setelah proses ini selesai anda lakukan.
2. Benang gigi
Proses penggunaan benang gigi ini bisa anda lakukan setelah melakukan sikat gigi, karena sikat gigi tidak dapat menjangkau sela-sela gigi secara sempurna. Tetapi dengan melakukan pembersihan sela gigi menggunakan benang gigi dirasa lebih efektif dan maksimal untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi tersempit sekalipun.
3.Mouth wash
Obat kumur juga sangat baik untuk membantu mencegah penumpukan plak pada gigi. Untuk pemilihan mouth wash anda bisa memilih sesuai dengan keinginan, tetapi disarankan untuk memilih yang terbuat dari bahan alami dan memiliki kandungan alkohol yang minim. Karena alkohol dapat menyebabkan mulut menjadi kering. Saat mulut kering akan menimbulkan beberapa masalah lain yaitu bau nafas tak sedap.
4. Buah apel
Dengan mengkonsumsi buah apel dalam bentuk utuh tanpa dikupas atau diiris, dapat membantu mengikis ketebalan karang gigi. Cara ini juga dirasa sangat aman, sekaligus bisa digunakan untuk mencegah munculnya karang gigi. Demikian tentang Tips Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Sendiri semoga manfaat .

Previous Post
Next Post