Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar, Parah , dan Berdarah Tanpa Di Tambal

Cara Mengatasi Gigi Berlubang penting kita ketahui agar sakit gigi yang kita alami cepat mendapat tindakakan yang tepat tidak dengan mengibati gigi yang sakit dengan dugaan dan tebak-tebakan . Sakit gigi juga bisa menimbulkan dan menyebabkan sakit kepala dan badan terasa lemah. Sakit gigi memang sangat merepotkan dan tentunya mengganggu aktipitas penderitanya . alasan itulah saya menyempatkan waktu untuk sobat semua berbagi :

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Besar, Parah , dan Berdarah Tanpa Di Tambal

Apa saja yang bisa digunakan bahan herbal untu mengatasi sakit gigi berlubang ?silahkan lanjutkan membaca artikel ini disini kami memberikan obat sakit gigi berlubang untuk sobat .

Obat Kumur Untuk Mengatasi sakit Gigi Berlubang

1. Sereh
Cara Mengatasi Gigi Berlubang Besar, Parah , dan Berdarah Tanpa Di Tambal
Sereh (bukan sirih) dikenal juga dengan nama serai. dapat digunakan sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes agar menambah aroma wangi sereh pada pepes . Adapun cara menulap sereh agar menajdi obat sakit gigi adalah semikian ini : Rebus 40 g sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.






2. Daun jambu biji
Cara Mengatasi Gigi Berlubang Besar, Parah , dan Berdarah Tanpa Di Tambal
cara mengatasi sakit gigi berlubang selanjutnya adlah Daun jambu biji segar  . Memamng daun jambu biji terbukti dapat  meredakan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Kemudian gosokkan pada gigi yang sakit. Atau masak sampai mendidih 4-5 daun jambu biji dalam segelas air. Tambahkan garam dan gunakan sebagai obat kumur juga .



3. Cengkeh
Cara Mengatasi Gigi Berlubang Besar, Parah , dan Berdarah Tanpa Di Tambal
Cara alami mengatasi sakit gigi berlubang dengan cepat yang ke 3 dapat menggunkan Cengkeh  . Kenapa ? sebab dia memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Menyemprotkan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit untuk mengobatinya. Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air dan menggunakannya untuk berkumur.



Obat Penghilang nyeri yang dapat  Mengatasi sakit Gigi Berlubang

4. Es batu
Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.


Obat Cocol untuk mengatasi Sakit gigi berlubang

5. Minyak cengkih

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of Dentistry tahun 2006 menemukan, minyak cengkih juga bisa meringankan bahakan mengobati sakit gigi.

Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.  itulah 5 obat sakit gigi terdiri 3 obat kumur dan satu pereda nyeri dan obat yang dicocolkan yang semua tujuannya adalah langkah dan cara mengatasi sakit gigi berlubang . Semoga manfat .
Previous Post
Next Post