Penyebab Sakit Gigi Berdenyut Cenat-Cenut Bikin Pusing Kepala Lama Sembuhnya

Assalamualaikum Selamat datang Di http://sakitgi2.blogspot.com/ Kumpulan obat sakit gigi baik dari herbal alami maupun obat kimia resep dokter di apotik.
Penyebab Sakit Gigi Berdenyut . Terkadang sakit gigi rasa Cenat-Cenut dan Lama sekali sembuhnya padahal biasanya sakit gigi cuma 1 sampai 3 hari ini sudah mingguan bahkan kalau sudah kambuh bisa 1 bulanan . Jelas hal ini sangat menyiksa sekali maka dari itu kita harus tahu apa yang menyebabkan lama sembuhnya jika sakit gigi .
Penyebab Sakit Gigi Berdenyut Cenat-Cenut Lama Sembuhnya

Apa Sakit Gigi itu ?

Sakit gigi adalah nyeri yang dirasakan di dalam atau di sekitar gigi yang terasa saat saraf di gigi teriritasi. Sakit gigi dapat disebabkan oleh kerusakan atau kebusukan gigi, infeksi gigi oleh bakteri, fraktur gigi, kerusakan tambalan gigi, pergerakan berulang, atau bahkan infeksi gusi.
Penyebab Sakit Gigi Berdenyut Cenat-Cenut Bikin Pusing Kepala  Lama Sembuhnya

Tanda - Tanda Anda Sakit Gigi

Bagi anda yang sering mengalami sakit gigi maka tak terlalu butuh gejalanya karena pada intinya sakir gigi adalah nyeri dan berdenyut . namun barang kali anda butuh tanda sakit gigi maka berikut ini kami paparkan :
  1. Nyeri gigi yang terasa tajam, berdenyut, atau konstan (terus menerus). Pada beberapa orang, nyeri terasa terutama saat diberikan penekanan atau berkontak dengan makanan atau minuman panas maupun dingin. Jika rasa nyeri tetap terasa lebih dari 15 detik setelah tekanan atau kontak dengan panas dan dingin, maka kerusakan yang terjadi mungkin cukup serius. Rasa nyeri dapat menjalar ke pipi, telinga, dan rahang.
  2. Bengkak di sekitar gigi, bahkan hingga pipi dan rahang;
  3. Demam atau nyeri kepala;
  4. Keluar darah atau nanah dari gigi yang terinfeksi.

Penyebab Sakit Gigi Berdenyut Cenat-Cenut Bikin Pusinh Lama Sembuhnya

Berikut ini adalah penyebab sakit gigi yang harus anda waspadai agar anda terhindar dari Sakit Gigi yang menyebabkan aktifitas anda terganggu  dan Lama sembuhnya . silahkan Penyebab sakit gigi dan hindari 6 Penyebab di bawah ini :

1. Penyebab Sakit Gigi Karena Faktor Makanan

Faktor makanan bisa menyebabkan sakit gigi. Makanan yang terlalu panas dan dingin akan membuat gigi akan mulai terasa sakit. Jadi saran saya setelah makan makanan yang panas hindari meminum air yang dingin, karena awalnya gigi akan terasa ngilu atau biasa disebut gigi sensitif.

2. Sakit Gigi Berawal Dari Gusi Yang Bengkak

Penyakit gusi dapat menyebabkan sakit gigi maju bahkan dalam gigi yang sehat. Infeksi gusi menyebabkan peradangan pada jaringan gusi dan tulang yang menyebabkan pembengkakan, hilangnya tulang di sekitar gigi dan nyeri sesaat. Sakit gusi pada tahap paling awal dari penyakit gigi juga dapat menyebabkan nyeri.

3. Jarang Menyikat Gigi

Jarang menyikat gigi juga dapat membuat sakit gigi muncul. Biasanya terjadi karena kita lupa untuk menggosok gigi atau bahkan kita malas untuk menggosok gigi. Padahal kegiatan ini penting dilakukan untuk menjaga gigi agar tetap bersih dan sehat. Usahakan menggosok gigi setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.
4. Menyikat Gigi Yang Tidak Benar

Menyikat gigi yang salah atau tidak teratur dapat melukai gusi. Hal ini dapat menyebabkan sakit gusi. Akar gigi akan terbuka dan dapat menyebabkan sensitif pada rasa dingin, panas dan makanan asam. Minuman asam juga dapat lebih mengikis akar dan memperburuk sensitifitas.

5. Penggunaan Kawat Gigi

Kawat gigi sering dapat menyebabkan rasa sakit untuk periode singkat waktu ketika kawat gigi disesuaikan. Alat ini sangat rumit sehingga pemasangan atau pelepasannya hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodonti dengan keahlian khusus. Untuk membersihkan gigi dan mulut dilakukan dengan cara khusus karena alat ini tidak dilepaskan dari gigi dalam waktu yang relatif lama. Dengan demikian, sikap kooperatif atau kerjasama pasien dalam menjaga dan mempertahankan kebersihan mulut sangat diperlukan.

6. Penyebab Sakit Gigi Yang Paling Umum Karena Gigi Berlubang

Rongga atau lubang kecil yang hanya mempengaruhi lapisan luar gigi biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi ketika pembusukan menembus melalui email dan mempengaruhi lapisan dalam gigi (dentin) Anda, gigi menjadi sangat sensitif.

Dalam tahap lanjutan, pembusukan berlangsung lebih pada lapisan terdalam (pulp) yang mengakibatkan intens dan nyeri yang tajam. Infeksi dari gigi membusuk, dapat menyebabkan kematian jaringan pulpa dan menyebabkan abses (penuh dengan nanah) dibawah akar gigi. Saya menyarankan jika gigi Anda berlubang, segeralah pergi ke dokter gigi untuk konsultasi atau menambal lubang gigi.



Pengobatan Sakit Gigi


Saat gigi terasa nyeri, hal yang paling penting dilakukan adalah segera memeriksakan diri ke dokter gigi untuk mencari penyebab sakit gigi. Dokter gigi biasanya akan memberikan obat-obatan anti nyeri dan jika ditemukan adanya infeksi, biasanya dokter gigi akan memberikan obat tambahan berupa antibiotik.

Beberapa kondisi gigi memerlukan tindakan, seperti penambalan gigi, penyuntikan bius lokal untuk mengurangi nyeri hebat, atau bahkan pencabutan gigi. Untuk penanganan sementara di rumah, seseorang dapat menggunakan obat-obatan anti nyeri yang dijual bebas di toko, seperti paracetamol atau ibuprofen. Hindari makanan yang terlalu dingin atau panas yang dapat membuat nyeri bertambah parah.

Untuk mencegah terjadinya sakit gigi, sebaiknya seseorang menjaga higienitas mulutnya dengan menyikat gigi 2 kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Biasakan juga menyikat gusi dan lidah. Lakukan pembersihan sela-sela gigi dengan floss sekali sehari. Kurangi makanan yang mengandung gula, atau memakan makanan tersebut hanya jika ada jamuan atau waktu sarapan pagi. Periksakan gigi ke dokter gigi sebanyak 2 kali dalam setahun. Dan yang paling penting adalah jangan merokok, karena merokok dapat merusak permukaan gigi. Jika ingin mengobati sakit gogi pilihlah obat sakit gigi ini

Artikel Terkait