Penyebab Gigi Berlubang , Berdarah , Sakit dan Cara Mengatasinya Secara Instan

Penyebab gigi berlubang perlu kita ketahui agar bisa menghindari dan juga mengurangi kebiasaan buruk yang kita dawamkan selama ini . Gigi berlubang buka saja membuat bau mulut namun bakterri yang ada bisa juga menyebabkan timbulnya penyakit lain . Dengangan demikian penting menjaga gigi sehat tetap dan tidak berlubang. Memiliki gigi sehat adalah kebahagiaan yang ingin dimiliki oleh semua orang, siapa yang tidak ingin memiliki gigi sehat dan bersih.

Penyebab Gigi Berlubang dan Cara Mengatasinya

Gigi berlubang adalah masalah yang cukup serius, gigi yang berlubang banyak terdapat bakteri yang dapat menyebabkan rasa sakit gigi mudah muncul. Sakit gigi adalah rasa nyeri yang sangat mengerikan yang dirasakan pada gigi.
Penyebab Gigi Berlubang Berdarah , Sakit dan Cara Mengatasinya Secara Instan

Penyebab Gigi Berlubang Dan Kerusakan Gigi


Penyakit gigi berlubang disebabkan oleh kerusakan gigi, sebuah proses yang terjadi dari waktu ke waktu. Ini terjadi karena bakteri merusak permukaan yang keras (enamel) gigi Anda, sebuah proses yang dapat terjadi tanpa menimbulkan rasa tidak nyaman yang nyata.berikut ini beberapa penyebab Gigi berlubang :

1. Menyikat Gigi Asal-asalan

Penyebab gigi berlubang yang paling sering terjadi yaitu karena cara menyikat gigi yang tidak benar. Dalam hal ini, cara menyikat gigi yang benar yaitu dengan menyikat gigi dari atas ke bawah ataupun sebaliknya. Bukan dari kanan ke kiri ataupun sebaliknya. Selain itu, sebaiknya dilakukan selama 1 sampai 2 menit. Akan lebih baik jika menyikat gigi dilakukan didepan cermin, maka kotoran akan mudah terlihat. Anda harus memastikan bahwa bakteri penyebab gigi berlubang tidak ada lagi.

2. Adanya bakteri
Bakteri merupakan penyebab gigi berlubang yang cukup serius, dimana bakteri ini dapat membuat kesehatan gigi semakin buruk. Bakteri yang terdapat dalam mulut dapat menjadi penyebab adanya pengikisan email yang dapat meretakkan gigi bahkan membuat gigi berlubang. Gula adalah zat yang sering membuat gigi cepat retak dan berlubang. Dimana bakteri yang ada dalam mulut akan mengubah sisa gula yang terdapat di mulut menjadi asam. Asam inilah yang menjadi penyebab gigi berlubang sakit.


4. Plak Gigi
Asam dalam plak menghapus mineral pada gigi Anda yang keras, enamel luar. Pengikisan ini menyebabkan bukaan yang kecil atau lubang dalam enamel, tahap pertama efek gigi berlubang. Setelah enamel menghilang, bakteri dan asam dapat mencapai lapisan berikutnya dalam gigi Anda, disebut dentin gigi. Lapisan ini lebih lembut dan kurang tahan terhadap asam daripada enamel.

4.  Makanan yang Manis-manis
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, gula adalah zat yang dapat menjadi penyebab gigi mudah berlubang. Makanan manis umumnya menggunakan gula sebagai pemanis. Jika zat gula masih ada yang tersisa di sela-sela gigi, maka ini akan menjadi penyebab gigi Anda cepat berlubang. Kurangilah konsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis atau yang banyak mengandung gula.

Jika gigi berlubang maka gusinya akan mudah bernnah dan sakit apalagi jika kamu makan daging dan tidak membersihkan sisanya dengan bersih .

 Cara Mengatas Gigi Berlubang

Kamu bisa memilih obat gigi berlubang dengan bahan alami seperti yang kami jelaskan sebelumna atau ingin yang instan bisa langsung kd dokte gigi dan minta dua penyembuhan gigi ini :

1. Mahkota gigi. Jika Anda mengalami kerusakan gigi yang luas atau melemah, Anda mungkin perlu sebuah mahkota gigi, daripada mengisi gigi bolong untuk mengobati dan mengembalikan gigi Anda. Sebuah mahkota gigi adalah penutup kustom dipasang yang menggantikan seluruh mahkota gigi alami Anda.

2. Cabut gigi berlubang. Beberapa gigi dapat menjadi busuk begitu parah dan tidak dapat dikembalikan dengan pengobatan apapun, gigi ini harus dihilangkan. Anda bisa pasang gigi palsu jika Anda mau.

Cara mencegah gigi berlubang yaitu dengan menyikat gigi Anda secara rutin setiap hari setelah makan atau minum-minuman manis. Sikat gigi Anda setidaknya dua kali sehari dan idealnya setiap setelah makan, menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk merawat gigi berlubang. Untuk membersihkan sela-sela gigi, gunakan benang atau menggunakan pembersih interdental. Jika Anda tidak dapat menggosok gigi setelah makan, setidaknya cobalah untuk membilas mulut dengan air hangat campur garam , ini juga merupakan  solusi gigi berlubang.
Previous Post
Next Post