Sakit Gigi Gejala ,Penyebab dan Cara Mengobatinya

Sakit Gigi. Blog kami ini khusus membahas sakit gigi namu alamanya adalah sakitgi2.blogspot.com . jika anda punya masalah dengan gigi maka jangan sungkan-sungkan kunjungi blog ini sebab kamu pasti menerima solusi dan wawasan mengatasi sakit gigi anda .

 Sakit Gigi Gejala ,Penyebab dan Cara Mengobatinya

Sakit gigi adalah merupakan nyeri yang dirasakan di dalam atau di sekitar gigi yang terasa saat saraf di gigi teriritasi. Sakit gigi dapat disebabkan oleh kerusakan atau kebusukan gigi, infeksi gigi oleh bakteri, fraktur gigi, kerusakan tambalan gigi, pergerakan berulang, atau bahkan infeksi gusi.\
Sakit Gigi Gejala ,Penyebab dan Cara Mengobatinya

Gejala sakit gigi

Sakit gigi sama halnya dengan sakit mata yakni memliki gejala-gejala tertentu adapun , Gejala sakit gigi meliputi:
  • Nyeri gigi yang terasa tajam, berdenyut, atau konstan (terus menerus). Pada beberapa orang, nyeri terasa terutama saat diberikan penekanan atau berkontak dengan makanan atau minuman panas maupun dingin. Jika rasa nyeri tetap terasa lebih dari 15 detik setelah tekanan atau kontak dengan panas dan dingin, maka kerusakan yang terjadi mungkin cukup serius. Rasa nyeri dapat menjalar ke pipi, telinga, dan rahang.
  • Bengkak di sekitar gigi, bahkan hingga pipi dan rahang;
  • Demam atau nyeri kepala;
  • Keluar darah atau nanah dari gigi yang terinfeksi.

Penyebab Sakit Gigi

Penyebab-penyebab sakit gigi meliputi :

1. Gigi telah rusak bolong atau berlubang
2. Gusi mengalami pembengkakan atau gusi berdarah
3. kecelakaan juga bisa menjadi menyebabkan gigi rusak
4. Sindhrom gigi retak
5. Gigi grinding/bruxism
6. Keliru dalam menyikat gigi
7. gigi bengkok
8. Gigi sundulan
9. Kawat gigi (behel) atau Perawatan ortodonti
10.Sakit gigi bisa juga disebabkan oleh masalah yang tidak berhubungan dengan gigi atau rahang itu sendiri
11.Terdapat beberapa penyebab lain yang menimbulkan rasa nyeri mirip dengan sakit gigi. Penyebab lain tersebut adalah:
  • Infeksi, luka, atau bengkak pada gusi;
  • Sinusitis;
  • Cedera di daerah rahang, biasanya di bagian temporomandubular junction (TMJ).

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Secara umum ada dua cara mengobati sakit gigi, yaitu dengan mengobati sakit gigi secara alami dan secara medis. Mengobati sakit gigi secara alami biasa dilakukan oleh orang tua kita dahulu kala karena mengobatan medis pada waktu itu masih langkah dan kalaupun ada biayanya relatif mahal. salah satu alasan lagi kenapa orang-orang memilih untuk mengobati sakit gigi secara alami karena obatnya mudah ditemukan dan relatif tidak memiliki efek samping yang membahayakan organ tubuh yang lainnya. Mengobati sakit gigi dengan cara medis biasa dilakukan karena realitf lebih singkat dan tingkat keberhasilannya relatif lebih akurat.

Kami akan memberikan Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada dialam, baik itu dari bumbu-bumbu dapur, tanaman buah ataupun dari tanaman obat herbal. Ini dia obat sakit yang berasal dari tanaman alami ;



1. Jeruk nipis
Sari asli jeruk nipis sangat mumpuni untuk menghidari pembusukan gigi. Sari jeruk nipis dioleskan pada gigi yang sakit atau biasanya jeruk nipis tersebut digigit menggunakan gigi yang sakit sampai sari jeruk nipis keluar.


2. Es Batu
Kompres bagian gigi yang sakit dengan es batu, hal ini bertujuan mematikan rasa sakit pada gigi yang rusak atau berlubang.

3. Air garam
berkumur dengan air garam. Bubuhi garang sebanyak satu sendok makan pada segelas air hangat kemudian berkumur sampai gigi yang sakit terkena air garam tersebut.

4.Ekstrak Vanili
Ambil 3 atau 4 tetes vanili yang sudah di ekstrak kemudia oleskan pada gigi yang sakit. hal ini bisa menenangkan bahkan menyembuhkan gigi yang sakit.

5.Bawang putih
Sifat anti bakteri yang dimiliki bawang putih merupakan alasan terkuat untuk dijadikan obat sakit gigi. bawang putih dihaluskan kemudian diletakkan pada gigi berlubang atau gigi yang sakit.

6. Daun jambu biji
Mengahluskan daun jambu biji kemudian mengukumurnya. ekstat daun jambu biji dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

7. Minyak cengkeh
Mengoleskan minyak cengkeh langsung pada gigi yang sakit. hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi rasa sakit gigi dan mencegah infeksi gigi.

Pilihlah salah satu obat sakit gigi yang menurut anda mudah dan ampuh . Semoga saja dapat membantu .
Previous Post
Next Post