Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Cepat

Cara Cepat Memutihkan gigi secara alami- Bertambahnya usia lama – lama gigi kita akan menjadi kuning secara alami. Gigi yang kuning akan membuat orang menjadi tidak percaya diri ketika berkomunikasi, tidak heran jika semua orang menginginkan memiliki gigi yang putih. Lantas mengapa gigi dapat berubah menjadi kuning secara alami? Sebenarnya ketika lahir manusia memiliki gigi yang berwarna putih kemudian lambat laun dapat berubah menjadi kuning dikarenakan adanya beberapa faktor. Sebuah penelitina mengatakan bawah warna gig dapat berubah dikarenakan adanya noda yang berasal dari luar dan juga dari dalam.

Faktor luar yang mempengaruhi dapat dikarenakan makanan, alcohol, dan juga rokok. Jika anda ingin memutihkan gigi secara alami anda harus menghindari makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin sebab akan membuat warna alami gigi menjadi rusak. Begitu juga dengan makanan yang lain seperti makanan kopi, coklat, the, dan beberapa makananya yang lainnya. sedangkan untuk rokok ada kandungan tembakau yang bisa membuat warna gigi menjadi berubah.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Cepat
Sedangkan untuk faktor yang dari dalam, perubahan warna gigi dapat disebabkan oleh jeni obat – obatan tertentu. Seiring berjalannya waktu gigi akan membentuk senyawa di anatara lapisan enamel dan dentin. Semakin lama senyawa terakumulasi di dalam gigi maka akan menyebabkan perubahan warna. Faktor – faktor intrinsic (dalam) ini akan lebih sulit untuk dihilangkan ketimbang faktor dari ekstrinsik (luar).

Bahan – Bahan Alami Yang Digunakan Untuk Memutihkan Gigi

Gigi kuning akan jadi cibiran apalagi bagi remaja terutama anak gadis, oleh karena itu lakukanlah tips di bawah ini:
  1. Menggunakan wortel
    Bahan – bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan penampilan tubuh lebih banyak ditemukan pada sayuran dan beberapa bahan dapur. Untuk obat memutihkan gigi secara alami anda dapat menggunakan wortel. Wortel merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, selain dapat digunakan untuk memutihkan gigi wortel juga akan memberikan manfaat lain yang dapat anda gunakan untuk membuat mata anda jauh lebih sehat. Selain itu, menggunakan wortel tidak akan membuat anda kesulitan sebab anda dapat menemukan wortel dengan mudah.
    Cara untuk menggunakan wortel untuk tmemutihkan gigi secara alami tanpa efek samping ini mudah, sebab anda hanya butuh untuk mengkonsumsi 1 buah wortel setiap harinya. Namun anda juga dapat melakukan beberapa cara lain dengan mengupas kulit wortel terlebih dahulu kemudian mencelupkan wortel ke dalam jus lemon. Gosok pada seluruh gigi anda secara merata dan lakukan satu kali saja dalam sehari secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Menggunakan jahe
    Bahan – bahan dapur juga dapat memberikan manfaat yang alami untuk kesehatan tubuh. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih adalah jahe. Jahe memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, tidak hanya dapat digunakan untuk menghangatkan badan tetapi jahe juga dapat membantu untuk memutihkan gigi. Jahe memiliki kandungan yang bisa membuat plak pada gigi menjadi rontok dan gigi kembali menjadi putih.
    Untuk membuat gigi putih secara alami dengan jahe anda butuh membuat jahe menjadi bubuk dulu. Keringkan jahe dan tumbuk hingga menjadi bubuk, atau anda bisa membeli bubuk jahe asli yang sudah jadi. Setelah itu tambahkan sedikit air hangat agar dapat digunakan menjadi pasta. Setelah menjadi pasta anda dapat menggunakannya untuk menggosok gigi anda, namun jangan menggunakannya terlalu banyak sebab dapat membuat lidah terbakar karena jahe memberikan rasa yang panas.
  3. Menggunakan permen karet tanpa gula
    Obat Memutihkan gigi secara alami dan mudah kini dapat anda lakukan dengan menggunakan permen karet. Biasanya dilarang untuk menggunakan permen ketika sedang merawat gigi sebab permen karet dan segala macam permen dapat membuat gigi menjadi rusak. Permen karet yang mengandung pemanis memang membuat gigi menjadi cepat rusak, namun bagaimana jika menggunakan permen karet yang tanpa gula?. Permen karet tanpa gula dapat membuat gigi menjadi putih sebab dapat menghilangkan bakteri pada mulut. Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih, tetapi permen karet yang tidak menggunakan gula juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut.Silahkan baca: Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Sehat Secara Cepat.
  4. Menggunakan kulit lemon
    Lemon adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Rasa asam yang dimiliki buah lemon dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. namun menggunakan lemon secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan lambung. Untuk membuat gigi tampak lebih putih anda dapat menggunakan kulit lemon. Kulit lemon juga mengandung asam yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk membuat plak dan bakteri pada gigi hilang.
    Cara untuk memutihkan gigi secara alami seminggu dengan kulit lemon terbilang cukup mudah. Pertama anda dapat mengambil kulit lemon yang masih segar, kemudian ambil bagian dalam yang berawarna putih dan letakan pada sikat gigi anda. Setelah itu anda dapat menggosok gigi anda menggunakan sikat gigi dengan kulit lemon secara merata pada gigi anda. Gunakan untuk selama 2 – 3 menit, setelah itu anda menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi anda biasnaya. Cara ini sangat ampuh untuk membuat gigi anda terlihat putih.
  5. Menggunakan daun salam
    Bahan – bahan alami yang digunakan untuk membuat gigi putih secara alami aman jauh lebih aman ketimbang menggunakan beberapa bahan kimia yang mahal dan memberikan efek samping dikemudian hari. Namun kekurangan dari memutihkan gigi dengan bahan alami tidak bisa secepat mengggunakan bahan – bahan kimia. Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan adalah daun salam. Daun salam sering digunakan sebagai penyedap masakan tetapi ternyata daun salam sudah menjadi cara tradisional untuk memutihkan gigi.
    Cara menggunakan daun salam untuk memutihkan gigi dengan cepat sebenarnya sangat mudah. Anda harus menyiapkan daun salam dan kulit jeruk yang masih segar untuk dijemur. Setelah itu anda dapat menumbuk kedua bahan hingga menjadi bubuk. Setelah itu, campurkan air hangat sedikit saja jangan sampai terlalu cair, aduk hingga menjadi pasta. Kemudian anda dapat menggosok gigi dengan menggunakan pasta dari daun salam dan kulit jeruk secara merata. Gunakans selama 2 – 3 menit dan kumur dengan air hangat. Setelahnya anda dapat menggosok gigi lagi menggunakan pasta gigi seperti biasanya agar dapat memutihkan gigi secara alami dan cepat.
  6. Menggosok gigi secara rutin
    Jika anda tidak ingin terlalu repot untuk membuat gigi anda menjadi putih, anda bisa menggunakan cara yang sangat mudah dan sering anda lakukan yaitu menggosok gigi secara alami. Kadang kita lupa untuk menggosok gigi karena kebiasaan, padahal itu membuat gigi menjadi rusak dan semkin kotor. Anda dapat menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali dalam sehari, apalagi setelah makan. Jika kebersihan gigi anda dapat di atasi maka anda juga bisa membuat warna gigi perlahan jadi lebih putih. Tips tanpa biaya Memutihkan gigi secara alami wanita dengan menggosok gigi bisa dijadikan kebiasaan yang baik.
Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih dari kami sakitgi2.blogspot.com. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post