Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Permanen

Cara Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami – Bau mulut kadang membuat seseorang merasa malu dan tidak percaya diri. Bau mulut pada umumnya di sebabkan karena beberapa hal, seperti misalnya ada gigi yang berlubang, adanya plak gig serta adanya sisa – sisa makanan di sela – sela gigi atau bisa juga karena adanya suatu penyakit pada saluran yang berhubungan langsung kemulut, misal penyakit THT. Dari penyakit tersebut, bau multu yang di mulut di sebabakan adanya katifitas bakteri baik yang berada di sela – sela gigi dan lubang gigi, ataupun ada penyakit THT.

Apabila anda memiliki beberapa gigi yang berlubang serta ada kurang rutin menyikat gigi, maka bia jadi bau mulut yang anda alami di sebabkan karena kuman atau bakteri yang dapat menguraikan makanan di sela – sela gigi anda, maka jika anda ingin bau multu anda hilang secara alami dan permanen anda harus mengetahui Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan permanen. Pada dasarnya mulut kita ini berfungsi mengeluarkan suar – suara yang akan di respon oleh lawan bicara kita baik secara langsung ataupun secara tidak langsung (misalnya melalui media telephone). Jika anda berbicara dengan seseorang akan merasa nyaman jika tidak mengalami bau mulut.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Permanen

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Permanen

Biasanya orang – orang mengecek bau mulut dengan menghembuskan atau meniupkan nafas ke tangan, lalu nafas tersebut akan tercium baunya atau tidak. Sebetulnya cara ini kurang efektif untuk mengetahui bau mulut anda, dan bahkan sama sekali tak bekerja. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui bau mulut ialah dengan menjilatkan lidah pada telapak tangan setelah itu anda diamkan hingga iar liur mengering kemudian anda cium apakah berbau atau tidak. Jika berbau menyengat tidak enak, itu artinya bermasalah.

Cara Obat Mengatasi Bau Mulut Dengan Cara Alami

Sebenarnya Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami sangat mudah sekali, anda tinggal secara rutin menggosok gigi anda setiap kali mandi, serta ditambah dengan berkumur-kumur secara rutin sebelum dan sesudah bangun tidur. Untuk lebih jelasnya mengenai beberapa cara menghilangkan bau mulut, simak beberapa penjelasan di bawah ini baik menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen. Di antaranya:
  1. Kayu manis
    Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami yang pertama dengan Kayu manis atau di sebut juga dengan Cinnamon. Bahan yang satu ini mempunyai kandungan aldehid cinnamic yaitu minyak esensial yang tak hanyak akan menghilangkan bau mulut tetapi kayu manis ini juga akan mengurangi jumlah bakteri yang ada di dalam mulut. untuk menghilangkan bau mulut anda dapat mencoba cara alami ini, cara ini sangat mudah anda tinggal siapkan bubuk kayu manis, air secukupnya dan daun kapulaga.
    Setelah itu anda ambil 1 sendok teh bubuk kayu manis, masukan dalam air lalu didihkan, anda dapat menambahkan dau kapulaga, setelah mendididh saring air tersebut, lalu anda gunakan sebagai obat kumur. Lakukan cara ini secara rutin sampai bau mulut anda hilang.
  2. Peterselin
    Peterseli juga dapat anda jadikan sebagai Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Pada peterselin berisi klorofil yang bisa membantu menetralkan bau mulut yang anda alami. Caranya menggunakannya pun cukup mudah, yaitu: anda hanya mengunyah setangkai peterseli segar untuk menyegarkan napas anda. Lalu anda juga dapat mencampurkan dalam cuka dan setelah itu anda dikunyah secara perlahan - lahan selama beberapa menit atau sekitar 3 menitan. Selain itu, anda juga dapat gunakan daun peterseli untuk di buat jus dan meminumnya kapan saja saat anda ingin untuk menyegarkan bau mulut.
  3. Cengkeh sebagai Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan mudah
    Bahan rempah – rempah yang satu ini juga dapat anda gunakan untuk mengatasi bau mulut anda. Cengkeh adalah bahan alami untuk menyegarkan napas dan cengkeh ini memiliki sifat antibakteri yang sangat baik untuk menghilangkan bau mulut. Cara menggunakannya yaitu : anda siapkan beberapa biji cengkeh, setelah itu anda kunyah hingga hancur halus. Kunyah cengkeh tersebut selama beberapa menit. Selain itu dengan cara tersebut, anda juga bisa membuat teh cengkeh.
    Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan cengkeh yaitu: anda siapkan air, tambahkan 1 sendok teh cengkeh dan rebus sampai matang selama kurang lebh 5-10 menit.
    Setelah itu anda dapat Minum teh tersebut atau cukup anda gunakan sebagai obat kumur. Lakukan cara ini 2 x sehari, supaya mau mulut ssegera tersingkirkan.
  4. Baking soda
    Baking soda dapat anda jadika sebagai Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan cepat. Baking soda atau di sebut dengan soda bikarbonat,merupakan salah satu bahan alami yang dapat di gunakan utnuk menghilangkan serta mencegah bau mulut. Baking soda dapat membantu keseimbangan kadar asam yang menjadi penyebab bau mulut. cara menggunakannya cukup mudah yaitu: anda siapkan baking soda dan air hangat secukupnya, setelah itu anda ambil 1 ½ teh baking soda dan masukan kedalam segelas air hangat, lalu anda aduk sampai tercampur merata.
    Kemudian anda dapat gunakan sebagai obat kumur secara rutin sehari sekali sampai bau mulut anda hilang. Aau juga anda dapat gunakan cara lain yaitu dengan menaburi baking soda pada pasta gigi anda kemudian anda gunakan untuk menyikat gigi, hal ni dapat membantu untuk mengurangi ke asaman pada mulut serta dapat mencegah bakteri yang ada di lidah.
  5. Setelah mengetahui Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami saat puasa ramadlan anda perlu mengetahui juga secara permanen untuk menghilangkan bau mulut, anda lalukan dengan mencabut atau menambal gigi yang sudah berlubang dan membusuk.
    Tentunya ini merupakan cara yang permanen untuk menghilangkan bau mulut, yang di akibatkan dari gigi yang berlubang dan membusuk. Dengan menyikat gigi secara rutin, bau mulut anda pasti akan berkurang sampai 85%, kenapa? Karena bau mulut yang anda alami di akibatkan oleh adanya sisa – sisa makanan yag ada di dalam gigi berlubang, yang akan di fermentasi oleh bakteri sehingga menghasilkan asam dan amino.
    Ciri – cirinya apabila mulut anda sudah mulaii berbau serta terasa asam, berarti ada sisa – sisa makanan di dalam gigi anda, segeralah anda berkumur atau meyikat gigi. Silahkan baca juga: Cara Mengatasi Bau Mulut Kronis Saat Puasa Dan Tidak Puasa Secara Utuh.
  6. Membersihkan kerak gigi dan karang gigi
    Jika anda tidak ingin mencabut gigi anda, ini bisa anda jadika alternatif ini untuk mengurangi bau mulut. sering – seringlah anda membersihkan karang gigi akan efektif untuk menghambat sisa – sisa makanan, sehingga potensi untuk membuat mulut berbau akan semakin berkurang. Dengan anda membersihkan karang gigi makan sisa – sisa makanan yang ada di dalam mulut akan dengan mudah di bersihkan. Untuk melakukan cara ini sebaiknya anda konsultasika terlebih dahulu kepada dokter, biasanya setelah anda membersihkan karang gigi mulut akan terasa lebih segar.
Demikian Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Permanen. Jika anda memiliki masalah dengan bau mulut segeralah lakukan cara – cara di atas, supaya anda tetap merasa percaya diri. Semoga cara – cara di atas dapat membantu. Sekian saja dari sakitgi2.blogspot.com dan Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post