Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut – Bau mulut merupakan salah satu masalah yang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang terutama ketika berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. Secara medis bau mulut di sebut dengan halitosis. Kesehatan gigi serta mulut sangatlah penting untuk selalu di rawat dan di jaga karena selain dapat menyebabkan sakit yang tak tertahankan ketika sakit gigi. Namun lebih dari itu gigi yang berlubang serta bengkak dan sakit sering kali di kaitkan dengan suatu penyakit yaitu penyakit jantung. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat gigi, mulut, gusi, bibir dan lidah merupakan tempat berkembangbiaknya bakteri.

Adanya bakteri di dalam mulut merupakan hal yang normal. Namun perlu di ingat juga, bahwa ada beberapa bakteri yang berbahaya di samping ada bakteri baik yang membantunya. Beberapa jenis bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang di antaranya, bakteri Lactobacillus acidophilus, bakteri Streptococcus, bakteri Odontomyces viscoses. Bau mulut di akibatkan dari sisa – sisa makanan yang ada di dalam gigi, sehingga mengakibatkan terjadinya gigi berlubang serta menurunya kesehatan seseorang. Maka dari itu sangat penting bagi anda yang mengalami masalah bau mulut untuk mengetahui Cara cepat Mengatasi Bau Mulut, secara alami yang dengan mudah dapat anda lakukan di rumah.

Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang Secara Alami

Tips dan Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang Secara Alami

Merawat kesehatan mulut dan gigi sangatlah penting. Meskipun sangat sederhana, namun kesehatan mulut serta gigi sangatlah sering di abaikan orang – orang. Hal tersebut yang menyebabkan seseorang mengalami banyak masalah pada mulut, seperti pada gigi berlubang, gigi berwarna kuning, gigi berkarang dan masalah mulut lainnya, yang dapat menyebabkan bau mulut yang kurang sedap. Sehingga dengan adanya masalah ini, anda perlu mencari Cara Mengatasi Bau Mulut akut.
  1. Mengatasi Bau Mulut Secara Alami Akibat Gigi Berlubang
    Masalah gigi yang sering meyerang kita ialah gigi berlubang. Ketika mengalaminya gigi akan terasa sakit yang tak tertahankan serta membuat anda kurang nyaman ketika makan atau minum. Tetapi bukan hanya itu saja yang harus di khawatirkan, tapi anda juga harus memperhatikan membusuknya gig yang berlubang, jika hal tersebut terjadi maka mulut akan terasa bau dan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu di bawah ini ada beberapa Cara Mengatasi Bau Mulut secara alami yang dapat anda terapkan untuk mengatasi bau mulut akibat gigi berlubang, di antaranya:
  2. Menjaga kebersihan daerah mulut
    Menjaga kebersihan mulut adalah hal yang terpenting yang harus di lakukan supaya bisa terhindar dari bau mulut yang di akibatkan dari gigi yang berlubang. Kondisi mulut yang tak sehat, dapat menyebabkan banyaknya bekteri serta kuman yang menempel pada gigi sehingga mengakibatkan gigi berlubang. Cara Mengatasi Bau Mulut akibat gigi berlubang dapat anda lakukan dengan menggosok gigi 3 x sehari atau maksimal 2 x sehari, ketika anda menggososk gigi sebaiknya anda lakukan seseudah makan atau sarapan di pagi hari dan juga sebelum anda tidur malam. Beberapa para ahli juga menyarankan untuk mengunakan obat kumur, karena obat kumur dapat memberikan kesegaran serta dapat membersihkan bakteri dan kuman yang berada si sela – sela gigi anda sehingga membuat gigi berlubang tidak di tempati bakteri dan kuman, selain itu juga kuman dan bakteri di dalam mulut bisa mati.
  3. Mengkonsumsi banyak air putih
    Mengkonsumsi air putih, di sarankan sekitar 6 sampai 8 gelas setiap harinya. Air putih ini sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Ketika kita membahas sistem metabolisme dalam tubuh, pasti akan berkaitan dengan sistem pencernaan. Mulut adalah salah satu organ pencernaan yang di miliki oleh setiap manusia, maka dari itu mengkonsumsi banyak air putih, juga dapat membantu membersihkan kuman kuman serta bakteri yang ada di dalam mulut kita.
  4. Minumlah teh
    Cara Mengatasi Bau Mulut tak sedap, yang di sebakan oleh gigi berlubang dapat anda atasi dengan mengkonsumsi teh. Karena di dalam teh terkandung polifenol yang setara dengan antioksidan, dimana antioksidan ini berfungsi untuk membunuh bakteri dan kuman yang berada di dalam mulut.
  5. Hindari mengkonsumsi minuman manis, alkohol serta merokok
    Cara Mengatasi Bau Mulut, dengan cepat ialah dengan menghindari minuman manis, alkohol dan meroko. Jadi, ketika anda merokok dan minum kopi, sebaiknya anda sediakan sesuatu untuk menetralisisr bau mulut dari aktifitas tersebut. Mengkonsusmi alkohol tentu tidak di sarankan, karena sebagian masyarakan beranggapan minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan serta di larang dalam agama. Mengkonsumsi alkohol, minuman manis dan merokok dapat memicu pertumbuhan bakteri dengan cepat dalam mulut serta dapat merusak gigi. Selain itu juga mengkonsumsi alkohol dan rokok akan mempengaruhi kesegaran nafas kita.
  6. Cengkeh
    Cara Mengatasi Bau Mulut secara alami dengan Cengkeh. Cengkeh merupakan bahan alami yang dapat di gunakan untuk menyegarkan mulut. cengkeh mempunyai sifat anti bakteri yang sangat baik untuk mengusir bau mulut. cara menghilangkan bau mulut dengan biji cengkeh yaitu:
    Anda siapkan beberapa biji cengkeh, setelah itu anda kunyah sampai halus, kunyah selama kurang lebih 5 menit. Selain itu juga, anda bisa membuat teh dengkeh dengan cara: siapkan air secukupnya, tambahkan 1 sendok teh cengkeh, setelah itu anda rebus sampai matang selama kurang lenih 10 menit. Anda dapat meminum air rebusan teh tersebut atau anda dapat gunakan sebagai obat kumur 2 x sehari. Lakukan cara mengatasi bau mulut dengan cengkeh secara rutin. Supaya hasil yang di dapat maksimal. Lihat artikel ini: Cara Membuat Gigi Putih Bersih Kembali Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu.
  7. Perbanyak makan sayur dan buah
    Cara Mengatasi Bau Mulut kronis secara alami dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi banyak sayur serta buah – buahan. Di dalam mulut kita terdapat air liur, dimana air liur tersebut berfungsi untuk membunuh bakteri alami, dengan mengkonsumsi sayur dan uah setiap hari akan menambah produksi air liur. Di sarankan mengkonsumsi sayuran dan buah yang dapat menghilangkan bau mulut seperti apel dan mentimun. Kita dapat mebgkonsumsi buah yang mengandung air yang banyak seperti buah semangka. Namun, kandungan gula di dalam buah semangka juga dapat menjadi makanan bakteri dan kuman penyebab bau mulut. jadi tidak hanya mentumun saja. Anda dapat memilihi buah dan sayur yang anda sukai, kemudian anda perbanyak makan buah dan sayur tersebut.
  8. Makan beras
    Beras memunyai khasiat yang tinggi dalam menghilangkan bau mulut secara alami. Anda dapat mengunyah beras ketika mulut terasa tidak nyaman karena bau mulut. caranya anda ambil segenggam beras, lalu anda lagsung kunyah beras tersebut. Pastinya beras tersebut bukan nasi yang yang dudah mateng. Anda tidak perlu menelannya ketika sudah di kunyak sampai halus anda bisa membuangnya. Supaya bau mulut anda cepat hilang anda dapat melakukan cara ini secara rutin, sehingga hasil yang anda peroleh akan lebih maksimal.
Demikian ulasan singkat dari kami sakitgi2.blogspot.com mengenai Cara Mengatasi Bau Mulut, secara alami yang dengan mudah dapat anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari informasi seputar kesehatan.
Previous Post
Next Post