Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Cepat Sudah Terbukti

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami – Ketika Anda berada pada suatu ruangan yang sempit di sebuah kantor, tiba – tiba Anda tercium bau yang tidak sedap dan menyengat dari ketiak salah satu teman Anda, apa yang Anda rasakan ? Lalu apa yang Anda lakukan ? Menutup hidung Anda ? Marah – marah kepada orang tersebut ? Namun apabila hal ini terjadi pada diri Anda sendiri, bahwa ketiak Anda mengeluarkan bau yang kurang sedap, apa yang akan Anda lakukan ? Malu pastinya, karena semua teman Anda menjadi tahu dan membicarakan Anda. Bahwa Anda kurang menjaga kebersihan badan Anda sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Cepat Sudah Terbukti

Orang yang berkeringat lebih akan cenderung meiliki bau keringat yang kurang sedap, karena minyak yang berlebih jika bercampur dengan bakteri maka akan menimbulkan bau yang tak sedap. Banyak sekali faktor yang enyebabkan terjadinya bauketiak di antaranya adalah makanan yang kita makan, hormon yang ada pada tubuh kita, dan kadang karena diet kita yang tidak seimbang. Adanya sel kulit mati pada tubuh juga bisa mengakibatkan munculnya bau pada ketiak.

Bagaimana Dan Cepat Sudah Terbukti

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan paramen

Ada banyak sekali cara menghilangkan bau pada ketiak yang dapat kita lakukan yaitu dengan menggunakan bahan kimia dan juga bahan alami. Bahan kimia ini bisa kita dapat di apotik, sedangkan untuk bahan alami dapat kita buat sendiri di rumah dan bahan – bahan dasarnya dapat kita peroleh di sekitar lingkungan kita tanpa mengelurkan biaya ekstra. Berikut ini adalah cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan cepat.

  1. Menghilangkan bau ketiak secara alami dengan menggunakan jeruk nipis
    Manfaat jeruk nipis sebagai bahan dasar kecantikan sudah kita ketahui sebelumnya, seperti kegunaan jeruk nipis sebagai pemerah bibir alami. Akan tetapi manfaat lainnya dari jeruk adalah untuk membunuh bakteri penyebab bau badan khususnya pada ketiak. Jeruk nipis juga akan meningkatkan kadar PH pada kulit. Jeruk nipis mudah kita dapat, Anda bisa membelinya di pasar jika Anda tidak punya tanaman jenis ini. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan jeruk nipis adalah jeruknipis yang masih segar belah menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan pada kulit ketiak Anda. Tunggu hingga kering dan meresap pada kulit ketiak , lau bilas dengan air hingga bersih. Cara lain adalah dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis di campur dengan beberapa helai daun sirih, lalu di remas – remas dan tempelkan pada ketiak, tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa menerapkan ramuan ini pada kulit ketiak dua hari sekali.
  2. Menghilangkan bau ketiak secara alami dengan menggunakan cuka sari apel
    Salah satu bahan alami yang banyak memiliki manfaat adalah sari cuka apel. Sari cuka apel bisa kita gunakan untuk sebagai deodorant alami. Pertumbuhan bakteri akan terhambat oleh kandungan anti bakteri pada cuka sari apel. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami menggunakan cuka sari apel adalah dengan meneteskan cuka sari apel pada mangkuk atau wadah. Ambil kapas yang bersih dan celupkan pada cairan cuka sari apel tersebut. Kapas tersebut di oleskan pada ketiak yang bau. Anda juga bisa membuat minyak wangi sendiri yaitu dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air yang di tempatkan pada botolsemprot. Ketika mulai tercium bau yang tak sedap pada ketiak Anda maka segera ambil botol tersebut dan semprotkan pada area yang bau.
  3. Menghilangkan bau ketiak secara alami dengan menggunakan air dan bunga mawar
    Bungan mawar yang biasanya kita jadikan tanaman hias di pekarangan ternyata bisa kita manfaatkan untuk mengatasi bau pada ketiak. Bunga mawar dan air yang di remas dann ambil airnya untuk kemudian di oleskan pada ketiak yang bau. Anda juga bisa mengaplikasikan ramuan ini pada bagain – bagian yang di rasa bau. Lakukan secara rutin dan teratur. Anda juga bisa mandi menggunakan air bunga mawar sebagai cara Ampuh menghilangkan bau ketiak secara alami, dan rasakan aroma kesegaran dari bunga mawar ini dan efektifnya bisa mengurangi bau badan Anda.
  4. Menghilangkan bau ketiak secara alami dengan menggunakan minyak pohon teh
    Tips Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan cepat selanjutnya dalah dengan minyak pohon teh. Minyak pohon teh ini dapat Anda peroleh dalam bentuk sudah jadi, Anda bisa memperolehnya di apotik. Minyak pohon teh akan mengurangi tingkat pertumbuhan bakteri pada ketiak. Anda bisa mengoleskan minyak pohon teh secara langsung pada bagian ketiak yang bau. Atau juga bisa menambahkan air pada wadah yang di tetesi minyak pohon teh lalu dengan kapas yang bersih celupkan pada larutan tersebut. Oleskan kapas tersebut pada ketiak yang bau. Atau juga bisa di masukkan ke dalam botol semprot untuk di jadikan minyak wangi yang apabila sewaktu – waktu ketiak Anda bau bisa langsung di semprotkan pada ketiak. Artikel ini terkait juga: Cara Mencegah Bau Mulut Dan Nafas Tak Sedap Saat Puasa Dan Tidak Puasa.

Langkah Mencegah Bau Ketiak Datang Kembali

Setelah kita membahas cara menghilangkan bau ketiak secara alami, maka ada baiknya kita mencegah bau ketiak itu agar tidak muncul kembali.Rambut pada ketiak ada manfaatnya yaitu untuk tetap menjaga ketiak agar tetap lembab. Menggunakan cukur bulu ketiak akan mengakibatkan banyaknya bakterintumbuhdi sekitar ketiak. Berikut langkah pencegahan tersebut :
  • Usahakan selalu penuhi kebutuhan air minum tubuh dengan meminum air putih minimal 8 gelas per harinya.
  • Jika ingin tetap diet uasahaka makan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur – sayuran berdaun hijau yang masih segar dan buah – buahan segar. Yang banyak mengandung klorofil dan biji – bjian sehingga pencernaan dalam tubuh Anda akan menjadi baik.
  • Saat mandi gunakan sabun anti bakteri yang bagus untuk mencegah bakteri tumbuh pada tubuh Anda. Minimal 2 kali sehari.
  • Menggunakan deodoran yang berbahan aman dan nyaman.
  • Memilih pakaian yang dikenakan yang dapat menyerap keringat dengan baik agar tubuh tidak lembab dan lengket yang akan menjadi tempat hidup kuman.
  • Gunakan pakaian yang bersih dan cuci pakaian yang kotor secara teratur.
  • Simpaan pakain yang telah di cuci pada tempat yang bersih dan lapang.
  • Usahakan lingkungan rumah segar dan cukup banyak memiliki ventilasi dan sinar matahari agar bakteri atau kuman tidak mudah kotor.

Demikian artikel mengenai bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan cepat yang dapat kami bagi dengan Anda. Anda bisa memilih salah sati dari tips di atas. Lakukan secara teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pada kulit yang sensitif mungkin akan mengalami iritasi, jika mengalami iritasi dan gangguan kulit lainnya segera hentikan pemakaian dan segera bawa ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepaty. Sekian dari kami sakitgi2.blogspot.com dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post