Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti Ampuh untuk Selamanya


Tips menghilangkan bau badan selamanya– Pada seluruh bagian tubuh terdapat kelenjar keringat, akan tetapi hanya pada bibir dan telinga saja. Di bawah kulit inilah terdapat kelenjar keringat yang mengeluarkan keringat melalui pori – pori di kulit. Kelenjar keringat terdapat dua macam yaitu kelenjar keringat luar ( accrine )dan kelenjar keringat dalam ( apocrine ). Kelenjar accrine ini berupa keringat bening, tidak menimbulkan bau dan berasa asin.

Keringat ini berupa sisa – sisa zat kimia. Kelenjar ini bekerja aktif sejak kita lahir, jenis kelenjar ini dapat kita temui pada kening, telapak tangan dan juga telapak kaki. Sedangkan kelenjar keringat dalam atau kelenjar apocrine adalah kelenjar keringat yang mulai aktif ketika kita sedang mengalami pubertas. Kelenjar ini bisa kita temukan pada ketiak. Keringat ini jika di biarkan terlalu lama akan menimbulkan bau badan yang menyengat karena bakteri berkembang dengan cepat. Keringat ini muncul karena olahraga, stress dan perubahan hormon. Dan lebih parahnya wanita lebih banyak memiliki kelenjar keringat daripada pria. Keringat wanita juga lebih bersifat basa ketimbang pria.

 Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti Ampuh untuk Selamanya

Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti Ampuh untuk Selamanya

 

Banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi bau badan. Diantarannya dengan menggunakan parfum, mandi secara rutin 2 kali dalam sehari, menghindari makanan yang menjadi penyebab bau badan, memakai pakaian yang bisa menyerap keringat, rajin berolahraga. Dan berikut ini adalah tips menghilangkan bau badan Sudah Terbukti. Simak ulasannya di bawah ini.
  1. Baking soda
    Tips yang pertama adalah menggunakan baking soda. Baking soda akan mengurangi bau badan Anda dengan mengurangi produksi keringat yang muncul. Anda tinggal mengoleskan baking soda ke dalam ketiak Anda secara merata.
  2. Minyak peppermint
    Minyak pepermint juga bisa kita gunakan sebagai tips menghilangkan bau badan dengan cepat. Anda tinggal mengoleskan minyak pepermint ini ke daerah yang menjadi sumber bau badan yaitu ketiak, jari kaki.
  3. Daun serai
    Daun serai biasa kiat manfaatkan untuk mengusir nyamuk dan juga di gunakan sebagai bahan penyedap makanan seperti soto dan opor, akan tetapi serai juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bau badan yang menyengat. Tips menghilangkan bau badan secara alami menggunakan serai adalah denganmenyiapkan beberapa lembar daun serai lalu cuci hingga bersih. Rebus dengan menggunakan air.
    Setelah mendidih campur dengan air dingin sampai berubah menjadi hangat, gunakan air ini untuk mandi. Aroma yang sedap pada daun serai akan mengurangi bau badan Anda dan menjadikan tubuh Anda menjadi rileks. Lakukan secara rutin agar bau badan cepat hiilang.
  4. Daun teh hijau
    Daun teh hijau kaya akan kandungan katekin yang bersifat anti oksidan dan anti bakteri yang dapat kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh, salah satunya di gunakan untuk mengobati bau badan. Caranya cukup mudah yaitu siapkan 5 lembar daun teh hijau, rebus dengan 3 gelas air. Sisakan hingga 1 gelas. Minum ramuan ini secara rutin. Tips menghilangkan bau badan pada wanita ini akan terlihat hasilnya ketika Anda melakukannya secara rutin dan telaten.
  5. Alkohol
    Alkohol memang di larang, karena alkohol termasuk minuman yang harus di hindari ketika Anda menderita bau badan, akan tetapi berbeda ketika penggunaan alkohol adalah dengan di oleskan secara langsung pada sumber bau badan seperti ketiak. Teteskan alkohol pada kapas dan oleskan secara merata. Alkohol ini bersifat anti bakteri dan akan menghambat pertumbuhan bakteri.
  6. Daun sirih
    Banyak sekali manfaat dari daun sirih ini, bisa di gunakan untuk menyembuhkan panu dan juga mengobati luka ringan. Tips menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan daun sirih. Daun sirih ini bisa kita gunakan untuk mandi, caranya ialah merebus 10 lembar daun sirih hingga mendidih dan campurkan air dingin sehingga menjadi hangat.
    Gunakan sebagai air ketika mandi, maka bau badan Anda akan perlahan hilang. Ada cara lain yaitu dengan menjadikannya ramuan untuk di minum. Caranya ialah merebus 5 lembar daun sirih dengan 3 gelas air. Sisakan hingga 1 gelas dan setelah dingin minum secara rutin. Dengan kita rutin meminum minuman ini sehari sekali maka perlahan – lahan bau badan akan hilang.
  7. Cengkih
    Cengkih sangat memiliki aroma yang khas. Cengkih ini termasuk dalam rempah – rempah. Anda bisa menggunakan cengkih sebagai tips menghilangkan bau badan secara alami. Ambil air matang hangat dan masukkan cengkih kedalamnya. Tunggu sampai cengkih tersebut mengembang. Setelahitu minum ramuan ini untuk menghilangkan bau badan.
    Ramuan ini jga berkhasiat untuk mengatasi bau mulut yang kuarang sedap. Air rendaman cengkih ini juga bisa di gunakan untuk mengolesi ketiak Anda, yaitu dengan mencelupkan kapas ke air rendaman cengkih tersebut lalu oleskan secara merata pada ketiak, tunggu hingga beberapa menit , setelah itu bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk. Dengan cara ini maka bau ketiak akan hilang secara perlahan, bagaimana mudah bukan? Berani untuk mencobanya?
  8. Tips Menghilangkan Bau Badan Setelah Melahirkan Dengan Madu
    Gunakan air yang sudah ditambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya sebagai bilasan terakhir saat anda mandi. Selain akan membauntu mengurangi bau badan air madu tidak juga akan membuat kulit anda lebih halus dan lembab.lihat juga: Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Wanita Yang Menyengat.

Jenis Minuman Untuk Menghindari Bau Badan

Berikut adalah minuman yang harus di hindari untuk mengurangi bau badan.
  • Susu
    Susu merupakan salah satu minuman yang banyak mengandung protein, protein merupakan zat yang sulit untuk di cerna sehingga protein akan berubah menjadi hidrogen sulfida dan metil mercaptan yang bisa menimbulkan bau tidak sedap.
  • Alkohol dan kafein
  • Kopi
  • Teh
  • Soda
  • Coklat
Jika terdapat minuman yang di larang untuk para penderita bau badan yang menyengat maka ada pula makanan yang harus di konsumsi agar bau badan cepat hilang ketika kita sudah menerapkan tips menghilangkan bau badan, diantaranya :
  • Bayam, kangkung dan daun ubi. Sayuran tersebut bisa mengurangi bau badan Anda karena banyak mengandung klorofil.
  • Peterseli. Peterseli adalah sejenis sayuran yang mirip dengan seledri yang dapat anda gunakan untuk mengurangi bau badan. Tips menghilangkan bau badan secara parmanen dengan peterseli ialah siapkan peterseli kemudian cincang halus dan tuangkan air hangat. Saring hingga bersih dan airnya di minum secara rutin.
  • Daun bawang
  • Makanan lain layaknya biji – bijian, kacang – kacangan dan minyak sehat seperti minyak zaitun, salmon, alpukat dan finonutrien ( seledri,sage, rosemary dan oregano )
Meski bukan masalah yang serius, akan tetapi bau badanjuga memiliki efek yang cukup berarti bagi kehidupan Anda, di antaranya :
  • Bau badan dapat menjadi “ penderitaan “ bagi orang yang berada di sekitar Anda.
  • Karir Anda jadi terhambat
  • Pergaulan Anda jadi sempit karena Anda malu untuk bergaul dengan orang banyak karena masalah bau badan
  • Untuk mencari pasangan menjadi sulit
  • Menjadi bahan gunjingan orang lain
  • Menjadi jurang pemisah atau bisa jadi putus hubungan dengan pacar
Demikian artikel mengenai tips menghilangkan bau badan sudah terbukti ampuh yang dapat kami bagi dengan Anda. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi bahan informasi bagi Anda. Sekian Dari sakitgi2.blogspot.com dan terima kasih.
Previous Post
Next Post