Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Permanen Selamanya

Cara menghilangkan bau badan secara alami – Bau badan adalah aroma yang keluar dari lipatan ketiak yang berupa aroma tak sedap. Adanya bakteri yang terdapat pada lapisan pori – pori kulit yang tertutup oleh keringat menyebabkan munculnya bau badan. Bakteri dalam kulit akan mengubah protein menjadi zat asam yang menjadikan keringat tidak sedap. Bau badan merupakan bukan masalah yang harus di khawatirkan atau bukan masalah yang berbahaya, akan tetapi bau badan ini menjadikan rasa percaya diri kita menurun, sehingga ketika akan bergaul dengan teman kita akan merasa minder. Stress yang berlebih menjadikan tubuh kiota mengelurkan minyak yang berlebih, sehingga bakteri malah akan mudah berkembang dengan adanya minyak tersebut, usahakan tetap tenang agar kita tidak stress.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Mengurangi Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Permanen Selamanya

 

Kita bisa melakukan cara agar bau badan di tubuh menjadi berkurang. Sebelum kita membahas Cara menghilangkan bau badan secara alami dan mudah kali ini kita akan membahas terlebih dahulu hal – hal yang harus di perhatikan untuk mengurangi bau badan Anda, diantaranya:
  • Usahakan mandi sehari 2 kali, karena setiap hari kita berkeringat, keringat yang terdapat pada pori- pori ini jika tidak di bersihkan akan menjadi tempat berkembangnya bakteri yang menjadikan bau badan tidak sedap. Gunakan sabun anti bakteri seperti dettol, liffeboy dan nuvo agar Anda terlindungi sepanjang hari.
  • Pakailah deodorant atau antiperspirant. Kedua obat ini populer di kalangan masyarakat. Akan tetapi dari keduanya memilki perbedaan fungsi meski sama – sama di gunakan untuk menghilangkan bau badan. Deodorant bisa mencegah bau badan, akan tetapi keringat masih akan tetap muncul, sedangkan antiperspiran berguna untuk mengurangi keringta berlebih. Tetapi sebaiknya gunakan deodorant saja, karena antiperspiran biasanya akan menyebabkan alergi, iritasi dan juga peradangan pada kulit.
  • Sebisa mungkin bagi anda penderita bau badan, kurangi makanan yang menjadi penyebab bau badan yaitu di antaranya daging merah, junk food, tembakau, alkohol dan kafein dan juga bawang putih yang berlebihan.
  • Banyaklah mengkonsumsi buah – buahan. Buah – buahan kaya akan serat sehingga usus akan mudah mencernanya, sehingga tidak akan muncul keringat yang bau. Beberapa buah segar seperti jeruk, apel, jambu dan pepaya dapat membantu sebagaia cara menghilangkan bau badan secara alami tanpa efek samping. Untuk itulah sering mengkonsumsi buah – buahan segar setiap harinya.
  • Cuci dan gantilah pakaian secra rutin setiap harinya. Pakaian yang kita pakai haruslah dari bahan yang mudah menyerap keringat agar ketika kita berkeringat kulit kita tidak basah dan lembab. Kulit yang lembab akan mudah sekali di hinggapi bakteri. Jika baju kita basah, segera ganti baju agar kita tidak mengalami bau badan.
  • Rutin olahraga. Memang olahraga akan membuat kita banyak berkeringat, akan tetapi keringat yang muncul ketika kita berolahraga merupakan keingat untuk mengelluarkan racun yang ada pada pori –pori kulit. Anda bisa melakukan jogging atau sepeda santia, lakukan satu minggu sekali selama 20 menit, maka keringat Anda tidak akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap

Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Di Rumah

Nah pada kesempatan ini, kita akan membahas cara menghilangkan bau badan secara alami. Cara alami ini dapat kita buat sendiri di rumah. Berikut tipsnya.
  1. Menggunakan bahan alami daun beluntas
    Daun beluntas sering kita gunakan untuk lalapan, rasanya yang sedap juga akan menambah nafsu makan. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di pekarangan. Daun beluntas bisa kita gunakan sebagai cara menghilangkan bau badan secara alami. Caranya ialah dengan menyiapkan daun beluntas yangsegar, lalu cuci hingga bersih dan tumbuk hingga halus, oleskan pada bagian tubuh yang bau seperti lipatan ketiak dan juga seluruh badan. Diamkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air.
  2. Menggunakan bahan alami jeruk nipis
    Selain bisa kita gunakan untuk obat panu, dan juga obat jerawat, jeruk nipis juga bisa kita gunakan untuk mengatasi bau badan. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antibakterial yang akan bekerja aktif membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Cara menghilangkan bau badan secara alami untuk pria menggunakan jeruk nipis ialah dengan menyiapkan 2 buah jeruk nipis dan peras airnya. Air perasan tadi di masukkan pada wadah dan campur dengan kapur sirih hingga membentuk pasta. Setelah kita mandi oleska pasta tadi pada bagian ketiak, diamkan selama 30 menit agar meresap. Bilas hingga bersih menggunakan air hangat, mudah bukan ?
  3. Menggunakan bahan alami lobak
    Lobak yang biasa kita jadikan sayur ini bisa kita gunakan sebagai cara menghilangkan bau badan secara alami untuk remaja. Lobak ini mudah sekalikita dapatkan. Anda bisa memperolehnya di pasar – pasar tradisional. Lobak ini di buat jus, yaitu lobak yang telah di cuci dan campur dengan air. Tapi bukan untuk di minum, campuran ini masukkan pada botol bekas minyak wangi, lalu semprotkan cairan ini pada ketiak sehabis mandi. Maka perlahan – lahan bau badan akan menghilang.
  4. Menggunakan bahan alami daun sage
    Cara menghilangkan bau badan secara alami selanjutnya adalah menggunakan sage. Sage akan bekerja aktif pada kelenjar keringat sehingga keringat yang muncul tidak akan berlebihan. Siapkan beberapa lembar daun sage lalu masukkan pada segelas air. Rendam daun sage tersebut, diamkan selama 30 menit. Lalu celupkan kapas pada larutan tersebut, oleskan kapas pada ketiak dan biarkan selama 10 menit. Lakukan lagi hingga beberapa kali. Setelhnya bilas menggunakan air bersih.Lihat juga ini: Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti Ampuh untuk Selamanya.
  5. Menggunakan bahan alami bubuk cendana
    Bubuk cendana ini memiliki aroma yang wangi dan bersifat menenangkan dan bisa membuat kita merasa rileks. Bubuk cenda juga bisa kita gunakan untuk mengatasi bau badan. Caranya ialah bubuk cendana yang di campur dengan air, aduk hingga rata sampai membentuk pasta. Oleskan pasta bubuk cendana tersebut pada ketiak dan biarkan sampai mengering. Bilas hingga bersih. Selain itu ada cara lain yaitu mencampur bubuk cendana dengan cuka putih lalu di aduk hingga rata. Campuran ini bisa di oleskan pada ketiak, dan biarkan mengering. Bilas hingga bersih. Campuran ini akan menjadi deodorant alami Anda.
  6. Menggunakan bahan alami kecombrang
    Cara menghilangkan bau badan secara alami selanjutnya adalah menggunakan kecombrang. Bunga kecombrang dapat kita petik lalu cuci hingga bersih. Oleskan bunga ini pada ketiak secara langsung. Bilas dengan ai bersih.
  7. Menggunakan bahan alami daun jambu biji
    Daun jambu biji juga bisa kita gunakanuntuk mengatasi bau badan. Caranya ialah dengan mengambil daun jambu biji yang segar lalu tumbuk hingga halus. Tumbukan tadi oleskan pada ketiak secara merata. Bilas hingga bersih. Kandungan anti bakteri dan mineral pada jambu biji akan membunuh bakteri penyebab bau badan.
Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen selamanya yang dapat kami sakitgi2.blogspot.com sampaikan. Semoga menjadi informasi dan bahan pengetahuan Anda sehingga bau badan tidak ada lagi apada tubuh Anda. Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post