Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Daun Sirih, Tawas Dan Lemon

Tips Menghilangkan bau ketiak secara alami– Ketika kita saling berinteraksi dengan orang lain maka kita akan berdekatan dengan orang tersebut. Lalu jika Anda memiliki bau badan apa yang akan orang pikirkan terhadap Anda? Tentu orang akan berfikiran Anda kurang menjaga kebersihan tubuh Anda, Anda juga merasa kurang nyaman dan rasa percaya diri Anda akan berkurang. Bau badan ini akibat keringat yang telah bercampur dengan bakteri pada ketiak terutama.

Penyabab bau ketiak paling umum adalah salah satunya kita kurang menjaga kebersihan tubuh kita, yaitu dengan cara mandi 2 sampai 3 kali dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk mengurangi keringat yang muncul pada tubuh. Saat kita berpakaian sebaiknya memilih pakaian yang bisa menyerap keringat agar bakteri tidak mudah berkembang biak karena naju kita yang basah dan lembab. Bau ketiak sering juga kita temui pada remaja dimana sedang mengalami proses pubertas. Dimasa pubertas ini hormon akan mempengaruhi jumlah minyak yang di hasilkan akan berlebih. Bakteri yang berkembang menjadi lebih cepat dan lebih banyak ketika minyak dalam tubuh berlebih. Sehingga ketiak mudah berkeringat dan bercampur bakteri sehingga muncul bau badan. Kita sering menggunakan bawang putih untuk memasak, karena bawang putih ini bersifat menyedapkan makanan. Pada penggunaan berlebih bawang putih dapat memicu munculnya bau keringat.

 Dengan Daun Sirih, Tawas Dan Lemon

Terkadang terdapat kandungan yang ada pada bawang putih tidak dapat larut dalam tubuh, sehingga akan ikut keluar melewati kelenjar keringat. Kandungan bawang putih beraroma menyengat, bisa Anda bayangkan bila bercampur dengan keringat dan bakteri ? Sudah tentu menimbulkan bau yang tidak sedap dan cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat pun akan semakin sulit. Jika Anda merupakan penderita diabetes maka besar kemungkinan Anda juga memiliki bau badan yang tidak sedap. Pada penderita diabetes terjadi gangguan hormonal sehingga kelenjar keringat tidak dapat bekerja secara optimal.

Kumpulan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Daun Sirih, Tawas Dan Lemon


Banyak sekali cara menghilangkan bau ketiak diantaranya menggunakan cara alami berbahan dasar alami yang dapat kita peroleh dari alam, diantaranya adalah dengan menggunakan daun sirih, tawas dan lemon.
Pada artikel di bawah ini akan kita bahas satu per satu cara menghilangkan bau ketiak menggunakan bahan alami tersebut.

Menghilangkan Bau Pada Ketiak Dengan Daun Sirih

Daun sirih sering kita gunakan untuk mengtasi masalah kesehatan karena banyak sekali manfaatnya.Salah satunya bisa kita gunakan untuk petuah menghilangkan bau ketiak di baju. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal menyiapkan beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci hingga bersih dan di rebus hingga mendidih. Lalu minum ramuan ini setiap hari. Olahan daun sirih yang lain untuk mengurangi bau pada ketiak adalah dengan menyiapkan 30 gram kunyit, 10 lembar daun sirih segar, asam jawa secukupnya, gula aren secukpnya.
Cara membuatnya adalah semua bahan di cuci hingga bersih, kunyit mmdi iris tipis, masukkan semua bahan pada panci dan rebus hingga mendidih menggunakan air 800cc, sisakan hingga sedikit, lalu pisahkan dengan cara menyaringnya hingga bersih dan di minum secara rutin. Itulah cara mengobati dari dalam, selain itu Anda juga bisa menghilangkan bau ketiak dari luar yaitu mandi dengan air rendaman air sirih. Air sirih yang telah di rebus dan di saring lalu airnya di basuhkan pada tubuh untuk mengurangi bakteri penyebab bau badan. Jika Anda rutin meminum ramuan ini dan mandi menggunakan air rebusan daun sirih maka bau ketiak akan hilang dengan perlahan, sehingga Anda tidak akan merasa minder jika berdekatan dengan orang lain saat berkomunikasi.

Menghilangkan Bau Pada Ketiak Dengan Tawas

Kita sering menggunakan tawas untuk menjernihkan air yang keruh. Tawas ini berbentuk seperti batu. Mudah larut karena bersifat garam hidrant. Dalm bahasa ilmiah sering di sebut alum kalium. Pada penggunaan yang tepat tawas dapat kita gunakan untuk obat menghilangkan bau ketiak parmanen. Caranya ialah siapkan 1 bongkah tawas dan juga 1 gelas air hangat. Masukkan tawas tersebut pada air hangat. Diamkan selama 30 menit. Lalu air rendaman tawad tadi di oleskan pada ketiak yang menjadi sumber bau badan.
Jangan sekali – kali mengoleskan tawas secara langsung pada ketiak, karena hal ini akan membuat ketiak menjadi kering dan perih.Tawas ini tetap aman di gunakan apabila di gunakan sesuai prosedur, tawas akan lebih aman jika di bandingkan dengan deodoran yang mengandung alumunium chlorhydrat. Anda harus waspada jika membeli produk yang ada zat AC di dalam produk tersebut. AC adalah zat anti keringat. Jika keringat – keringat pada tubuh tidak di keluarkan maka akan menimbulkan penyakit seperti kanker payudara. Penggunaan ramuan tawas ini lakukan seminggu 2 kali. Jika terjadi iritasi hentikan pemakaian. Penting juga ini dilihat: Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Cepat Sudah terbukti.

Menghilangkan Bau Pada Ketiak Dengan Lemon

Jus lemon sudah tentu menyegarkan dan juga baik untuk kesehatan kita karena banyak mengandung vit C. Jus lemon juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis atau lemon. Dengan kita meminum jus lemon maka keringat berlebih juga akan berkurang. Lemon ini bisa gunakan untuk deodorant secara alami dan efektif. Cara penggunaannya pun mudah. Anda hanya tinggal memotong lemon menjadi 2 bagian, lalu oleskan secara perlahan pada ketiak, lakukan secara rutin agar bau ketiak Anda akan berkurang. Lemon ini aman jika di gunkan pada kulit.
Lemon sering kita jumpai pada bahan dasar dari deodorant. Dalam buah lemon terdapat kandungan asam sitrat yang bersifat asam yang akan membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Selain itu lemon juga memiliki kandungan astringet yang sangat halus sehingga kaan menyeruapi antiperspiran aktif yang akan menutup pori – pori pada kulit. Aroma yang sedap dan wangi pada lemon akan menutupi bau badan Anda. Akan tetapi pada penggunaan kulit yang sensitif akan menyebabkan kulit Anda menjadi sensitif. Kulit yang sensitif sebaiknya tidak menggunakan lemon ini untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Jika Anda habis mencukur bulu ketiak Anda maka jangan gunakan ramuan ini, karena akan terasa perih. Paparan sinar matahari pada psaat penggunaan lemon justru akan membuat kulit menjadi mudah iritasi dan sensitif karena matahari akan dengan cepat mengubah zat yang ada pada lemon.

Inilah beberapa penjelasan mengenai cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih, tawas dan lemon yang dapat kami sampaikan. Dari cara diatas Anda cukup memilih salah satu dari cara di atas, terapkan secara rutin dan sabar, karena menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang relatif lama jika dibandingkan dengan menggunakan obat kimia, akan tetapi penggunaan secara alami minim akan efek samping.

Semoga memberi pengetahuan dan informasi kepada Anda. Sehingga Anda akan terhindar dari bau ketiak yang menyengat dan rasa percaya diri Anda akan bertambah. Selamat mencoba. Sekian dari kami sakitgi2.blogspot.com, dan terima kasih.
Previous Post
Next Post