Makanan Penyebab Bau Badan Pada Wanita Dan Pria Serta Sabun Penghilang Bau Badan


Apa Penyebab bau badan? – Bau badan adalah masalah yang umum yang terjadi pada manusia. Seseorang baik pria atupun wanita yang memiliki bau badan sering kali di artikan bahwa orang tersebut tidak dapat menjaga kebersihan tubuhnya. Ketika sedang beraktifitas dan mengeluarkan keringat maka tubuh akan berbau yang tidak sedap karena terdapar bakteri pada keringat tersebut.

Daftar makanan penyebab bau badan

Banyak sekali penyebab dari bau badan dan salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi. Berikut ini adalah makanan penyebab bau badan pada wanita dan juga pria yang dapat berpengaruh pada bau badan.

Makanan Penyebab Bau Badan Pada Wanita Dan Pria Serta Sabun Penghilang Bau Badan
Berikut ini jawaban kenapa bau badan baik pada wanita maupun pria :

  1. Rempah – rempah
    Jenis makanan yang dapat menyebabkan bau badan adalah rempah – rempah yang beraroma kuat akan menghasilkan gas sulfur saat di cerna yang di serap oleh darah dan akan di buang lewat paru – paru dan juga pori – pori pada kulit. Makanan ini seperti bawang merah, bawang putih dan juga kari.
  2. Daging merah
    Ketika kita memakan makanan daging merah, maka makanan ini tidak mudah di cerna sehingga makanan yang tidak di cerna tersebnut akan bebrbentuk racun dan gas yang berbau busuk sehingga keringat kita menjadi bau. Pria yang tidak memakan daging merah akan lebih memiliki bau keringat yang lebih sedap ketimbang pria yang sering memakan daging merah.
  3. Alkohol dan kafein
    Minuman yang banyak mengandung alkohol dan kafein seperti kopi, teh, soda dan coklat sering kita konsumsi sehari – hari. Dengan mengurangi dan membatasi minuman yang mengandung alkohol dan kafein maka bau badan juga akan berkurang.
  4. Junk food
    Makanan penyebab bau badan pada wanita selanjutnya adalah makanan junk food. Makanan junk food ini banyak mengandung garam, tepung, gula, minyak dan bahan pengawet lainnya akan sulit di cerna dan membusuk di perut akibatnya bau badan tidak sedap yang di hasilkan.
  5. Karbohidrat Rendah
    Jika kita mengkonsumsi karbohidrat rendah maka asupan protein akan menjadi bertambah. Hal ini di maksudkan untuk membakar lemak di tubuh, akan tetapi proses ini menghasilkan kotoran yang masuk dalam aliran darah sehingga bau keringat yang muncul akan terasa sangat bau.
  6. Produk susu
    Berbagai macam bentuk produk olahan susu dan juga produk susu banyak mengandung protein. Yang apabila pecah dalam perut akan menghasilkan hidrogen sulfida dan metil merkapten yang menjadi penyebab bau badan.
  7. Kolin
    Makanan yang banyak mengandung kolin seperti telur, hati, kacang – kacangan dan ikan akan memberikan efek bau amis terhadap orang yang sering mengkonsumsinya dan sulit untuk mencernanya.
  8. Gorengan
    Gorengan yang banyak menganduk lemak jenuh dan juga berminyak akan menjadi berbau tengik ketika di biarkan dalam waktu lama. Pencernaan juga akan menjadiburu dan bau badan juga akan menjadi berbau tidak sedap.
  9. Tembakau
    Orang yang sering merokok akan mempunyai ciri bau yang khas. Hal ini karena bau asap rokok yang bercampur dengan unsur lain akan menjadi penyebab bau badan pada pria. Meski berhenti merokok bau ini akan tetap ada pada orang yang sering merokok.
  10. Trimetilamina
    Pada sebagian orang ada kelainan genetik di mana tubuh tidak dapat mengurai asam amino pada makanan yang di konsumsi sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap. Bahan makanan yang banyak mengandung asam amino contohnya adalah seafood, hati, brokoli, minyak ikan dan juga produk kedelai.Lihat ini: Cara Memutihkan Gigi Alami Dan Efektif Murah Tanpa Biaya Mahal Gratis.

Bahan alami untuk mengatasi dan menghilangkan bau badan

Menghilangkan atau mengurangi bau badan yang menyengat dengan menghindari makanan yang menjadi penyebab dari bau badan dapat bekerja secara maksimal apabila di ikuti dengan kita meminum atau membuat obat untuk mengurangi bau badan. Ini di maksudkan untuk mengobati bau badan dari luar. Berikut adalah bahan alami yang dapat kita buat sendiri di rumah, diantaranya:
  1. Menghilangkan bau badan dengan cuka putih
    Menghilangkan bau badan menggunakan cuka putih adalah salah satu cara alami untuk mengurangi penyebab bau badan. Anda tinggal menyiapkan cuka putih dan juga kapas. Cuka putih yang di teteskan pada kapas kering dan bersih lalu oleskan pada ketiak yang merupakan sumber dari bau badan. Ketika Anda menggunakan ramuan ini sebaiknya jangan menggunakan deodoran terlebih dahulu.
  2. Menghilangkan bau badan dengan lobak
    Lobak yang sering kita gunakan untuk sayuran ternyata bisa kita gunakan untuk menghilangkan penyebab bau badan. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan lobak yang telah di parut pada daerah yang berkeringat lebih. Pijat sebentar agar merasuk , bilas menggunakan air hangat secara rutin. Maka bau badan akan berangsur hilang.
  3. Menghilangkan bau badan dengan daun kemangi
    Daun kemangi memiliki aroma yang khas yang apabila digunakan untuk menghilangkan bau badan akan membuat badan kita wangi. Daun kemangi bila dimakan sebagai lalapan akan membantu mengurangi bau badan yang tidak sedap.

Sabun khusus untuk mengatasi bau badan

Selain obat yang telah di sebutkan di atas, ada beberapa sabun yang khusus di gunakan untuk mengurangi penyebab bau badan. Beberapa merk sabun yang dijual di pasaran banyak di gunakan sebagai alternatif untuk mengurangi bau badan pada wanita dan juga pria. Sabun yang di pilih haruslah mengandung anti bakteri yang cukup tinggi. Dengan kandungan anti bakteri pada sabun yang Anda gunakan ketika mandi akan membersihkan bakteri secara maksimal. Ada beberapa sabun yang bisa di gunakan untuk penghilang bau badan diantaranya :
  • Sabun Penghilang Dettol
    Sabun ini di rekomendasikan oleh Ikatan Dokter indonesia dan sudah terbukti ampuh untuk membasmi kuman yang ada pada tubuh. Aroma yang fresh dan segar akan memberikan bau yang segar sepanjang hari sehingga Anda akan terhindar dari bau badan.
  • Sabun Penghilang Lifeboy
    Banyak sekali varian dari sabun anti kuman merk lifeboy ini. Sabun ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengatasi bau badan Anda.
  • Sabun Penghilang Nuvo
    Sabun penghilang bau badan selanjutnya adalah sabun Nuvo. Sabun ini juga baik untuk menghilangkan kuman pada tubuh Anda.
  • Sabun Penghilang Grece
    Grece body crystal dapat Anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyebab bau badan seperti pada kaki, ketiak dan organ vital. Dengan menggunakan sabun kristal ini Anda akan merasa segar tanpa bau badan. Manfaat dari penggunaan sabun kristal ini adalah memberikan perlindungan dari kuman selama 24 jam. Sabun ini juga bisa digunakan selama 4 bulanke depan. Sabun ini juga efektif dan bisa di gunakan untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi pada kulit. Cara penggunannya adalah setelah mandi keringkan bagian yang akan di beri grece body cristal. Selanjutnya basahi grece dengan air dan usapkan pada bagian yang memilki keringat berlebih seperti ketiak, jari kaki dan selangkangan. Cuci grece dan keringkan lalu masukkan pada kemasan lagi untuk pemakaian selanjutnya.
Demikian artikel mengenai makanan penyebab bau badan pada wanita dan pria serta sabun penghilang bau badan yang dapat kami sampaikan. Semoga menjadi bahan referensi Anda agar bau badan Anda dapat teratasi. Sekian dari sakitgi2.blogspot.com dan terima kasih.
Previous Post
Next Post